Berita

MTQ Desa Merembu Lombok Barat Dibuka Meriah, Pawai Akbar Pukau Warga

×

MTQ Desa Merembu Lombok Barat Dibuka Meriah, Pawai Akbar Pukau Warga

Sebarkan artikel ini
Pawai Akbar MTQ Desa Merembu Sukses, Lalu Lintas Aman Terkendali

Lombok Barat, NTB – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Merembu, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat resmi dibuka pada Sabtu malam, 20 Juli 2024. Pembukaan diawali dengan pawai akbar yang meriah, melibatkan ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., menjelaskan bahwa pengamanan dan pengaturan lalu lintas menjadi fokus utama dalam kegiatan pawai akbar ini. “Kami menerjunkan personel Polsek Labuapi yang dipimpin langsung oleh Kanit Propam, IPDA MULIYADI, untuk memastikan kelancaran dan keamanan pawai,” ujarnya.

Rute pawai dimulai dari Lapangan Volly Desa Merembu, melintasi jalan utama desa, dan kembali berakhir di titik awal. Antusiasme masyarakat terlihat dari jumlah peserta yang mencapai sekitar 150 orang.

Baca Juga  Kantor KPU Lombok Barat Dijaga Ketat, Patroli Sat Samapta Polres Ditingkatkan

Seleksi Ketat untuk Wakili Desa Merembu

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa MTQ Desa Merembu ini merupakan ajang seleksi ketat untuk menjaring peserta terbaik. “Mereka yang terpilih akan mewakili Desa Merembu dalam MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten,” jelasnya.

Pengamanan Berjalan Lancar

Berkat koordinasi yang baik antara aparat kepolisian, panitia, dan masyarakat, seluruh rangkaian kegiatan pawai dan pembukaan MTQ berjalan lancar dan kondusif. “Kami mengapresiasi kerjasama semua pihak yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung,” tutup Kapolsek Labuapi.

MTQ Desa Merembu akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, diisi dengan berbagai cabang lomba seperti tilawah, tahfidz, tafsir, dan lainnya. Masyarakat diundang untuk hadir dan menyaksikan langsung kemeriahan acara ini.

Baca Juga  Situasi Kamtibmas Perairan Lombok Barat Aman Terkendali, Patroli Ditingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *