Bali NusraBeritaBerita NTBBreaking NewsDaerahLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Laporan Kebakaran: Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Damkar Lobar Padamkan Api di Bukit Menang

×

Laporan Kebakaran: Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Damkar Lobar Padamkan Api di Bukit Menang

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kebakaran hebat melanda lahan milik Haji Mahsun di Bukit Menang, Lingkungan Aik Ampat, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Berkat kecepatan dan sinergi luar biasa antara Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, Bhabinkamtibmas, dan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Lobar, api berhasil dijinakkan sebelum meluas lebih jauh, Sabtu (27/7/2024).

Serda Imron Rosyidi, Babinsa Kelurahan Dasan Gres, menerima laporan dari warga mengenai percikan api yang tiba-tiba muncul di area bukit. Tidak menunggu lama, beliau segera menghubungi tim Damkar Lobar untuk meminta bantuan. Bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat, Serda Imron bergerak cepat menuju lokasi kejadian.

Baca Juga  Bagaimana Patroli Ops Gatari Praja 2024 Memastikan Keamanan Pilkada di Lombok Barat

“Cuaca panas dan kondisi bukit yang kering penuh dengan pohon serta dedaunan kering menjadi tantangan besar dalam upaya pemadaman api. Namun, berkat kerja keras dan koordinasi yang baik, api yang sempat membakar sebagian pohon di Bukit Menang berhasil dipadamkan,” terang Bhabinkamtibmas Dasan Geres, Aipda I Nengah Sugiarta.

Babinsa Dasan Geres, Serda Imron Rosyidi, mengucapkan, “Kami bersyukur dapat mengatasi kebakaran ini dengan cepat, berkat kerjasama yang solid antara Bhabinkamtibmas, Damkar Lobar, dan masyarakat setempat api bisa dipadamkan dengan cepat,” ucapnya.

“Kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran.” Imbau Serda Imron Rosyidi.

“Meski menghadapi tantangan berat, kegiatan pemadaman berjalan dengan aman dan lancar. Kebakaran ini tidak hanya menjadi pengingat betapa pentingnya sinergi antara aparat dan masyarakat, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya menjaga kondisi lingkungan untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” tutur Subuh Winandri, Komandan Regu Damkar Lobar.

Baca Juga  Kegiatan Pengamanan Nyongkolan di Kuripan Berjalan Lancar, Masyarakat Merasa Aman dan Nyaman

“Dengan berakhirnya operasi pemadaman ini, masyarakat Aik Ampat kembali bisa bernafas lega. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mengatasi kebakaran ini, Bukit Menang kini kembali aman dari ancaman api yang membahayakan,” tutup Umar Syarifudin, S.Pdi., Lurah Aik Ampat Usai Turut Memadamkan Api.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *