Berita

Kapolsek Gerung Ajak Semua Pihak Jaga Damai Jelang Pilkada

×

Kapolsek Gerung Ajak Semua Pihak Jaga Damai Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Tokoh Agama dan Masyarakat Kompak Dukung Pilkada Damai di Gerung

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., menggelar silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Gerung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan membangun komitmen bersama dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama proses pemilihan.

Kapolsek Gerung Ajak Semua Pihak Jaga Kondusivitas

Dalam pertemuan yang berlangsung pada hari Senin (29/7/2024), Kapolsek Gerung menekankan pentingnya peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Maksud dan tujuan kami adalah bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para Tokoh Agama. Maupun Tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Gerung, menjelang Pilkada 2024,” ujar Kapolsek.

Baca Juga  Polisi Peduli, Satgas Ops Zebra Rinjani 2023 Polres Lombok Barat Gelar Bansos di Simpang 4 Rumak

AKP I Kadek Sumerta menambahkan bahwa Polri berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak. Termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai selama Pilkada.

“Kami berharap adanya kerjasama dan dukungan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bersama-sama menjaga serta memelihara sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Sampaikan Dukungan

Para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik inisiatif Kapolsek Gerung.

Mereka menyatakan dukungan penuh terhadap upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ust. Mursan, salah seorang tokoh agama yang hadir, menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan.

Baca Juga  Semangat Merdeka Sampah: Mahasiswa dan Warga Empol Bersatu Jaga Kebersihan Sungai

“Kami dari para tokoh agama sebenarnya sangat mewanti-wanti kepada para jamaah dan masyarakat. Untuk jangan sampai silaturrahmi dan rasa persaudaraan ini putus, karena berbeda pilihan,” ujarnya.

Senada dengan Ust. Mursan, Hasbullah, tokoh masyarakat dari Dusun Bermi Karang Dalam Barat, juga menegaskan pentingnya menjaga kondusivitas.

“Kami tetap menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat terkait walaupun berbeda pilihan namun harus tetap saling menghargai,” kata Hasbullah.

Bhabinkamtibmas Jadi Garda Terdepan

Kapolsek Gerung juga mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan di tingkat desa.

“Di Dusun Lingkungan Dodokan, Kelurahan Gerung Utara situasi masih tetap aman dan kondusif. Di mana hal ini tidak terlepas dari peran Bhabinkamtibmas yang selalu aktif dan berkolaborasi dengan Toga, Tomas dan perangkat Kelurahan Gerung Selatan. Dalam menyikapi setiap permasalahan yang terjadi dalam masyarakat,” ujar H. Mahrup, tokoh agama dari Lingk. Dodokan.

Baca Juga  Pengamanan dan Pemeriksaan Bongkaran Kapal KMP. Gerbang Samudra di Pelabuhan Lembar Berjalan Aman

Silaturahmi Kapolsek Gerung dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan langkah strategis dalam menjaga kondusivitas menjelang Pilkada 2024.

Dengan sinergi yang kuat antara Polri, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, sehingga Pilkada di Kecamatan Gerung dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *