Berita

Polisi Peduli, Satgas Ops Zebra Rinjani 2023 Polres Lombok Barat Gelar Bansos di Simpang 4 Rumak

×

Polisi Peduli, Satgas Ops Zebra Rinjani 2023 Polres Lombok Barat Gelar Bansos di Simpang 4 Rumak

Sebarkan artikel ini
Satgas Ops Zebra Rinjani 2023 Polres Lombok Barat Berbagi Sembako kepada Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Zebra Rinjani 2023 Polres Lombok Barat menggelar bakti sosial (bansos) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Simpang 4 Rumak, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, pada pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH, memimpinnya langsung bersama pejabat dan personil Ops Zebra Polres.

Mereka membagikan sembako kepada masyarakat pengguna jalan, penjaga kantor desa, dan pengendara yang tertib berlalu lintas.

Sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, gula, teh, dan mie instan.

“Kami melaksanakan bansos ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang tertib berlalu lintas. Kami juga ingin menunjukkan bahwa polisi tidak hanya memberikan sanksi kepada pelanggar lalu lintas, tetapi juga memberikan apresiasi kepada yang patuh,” ujar AKP Agus Rachman.

Baca Juga  Beri Penghormatan Tiada Henti, Rachmat Hidayat Kunjungi Guru Semasa SMA

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Juga berharap dengan adanya bansos ini, masyarakat semakin merasakan kehadiran polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Seperti menggunakan helm dan sabuk pengaman, tidak melawan arus, tidak menggunakan handphone saat berkendara, dan tidak mengemudi dalam keadaan mabuk. Dengan demikian, kita dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” tutur AKP Agus Rachman.

Kegiatan bansos ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Satgas Ops Zebra Rinjani 2023 Polres Lombok Barat atas bantuan yang diberikan. Mereka juga berjanji untuk selalu tertib berlalu lintas dan mendukung program-program polisi dalam menjaga kamtibmas.

Baca Juga  Polsek Kediri Gelar Patroli di Gudang Logistik KPU Lombok Barat, Antisipasi Gangguan Keamanan

Menurut pengguna jalan yang mendapat bantuan sembako lantaran tertib berlalulintas merasa sangat senang dan bersyukur dengan adanya bansos ini.

Mereka mengapresiasi polisi yang sudah peduli dengan kami dan memberikan kami motivasi untuk tertib berlalu lintas.

Kegiatan bansos ini berlangsung dengan aman dan lancar. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan humanis yang dilakukan oleh Satgas Ops Zebra Rinjani 2023 Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *