BeritaBinkamPatroli

Keamanan Ternak Jadi Prioritas, Polsek Sekotong Optimalkan Patroli Dini Hari, Tingkatkan Keamanan dan Kedekatan dengan Masyarakat

×

Keamanan Ternak Jadi Prioritas, Polsek Sekotong Optimalkan Patroli Dini Hari, Tingkatkan Keamanan dan Kedekatan dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Keamanan Ternak Jadi Prioritas, Polsek Sekotong Optimalkan Patroli Dini Hari

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Lombok Barat, menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan wilayah dengan mengoptimalkan patroli dini hari. Sabtu dini hari (1/6), empat personel Polsek Sekotong menggelar patroli intensif. Bertempat di Dusun Gunung Ketapang, Desa Sekotong Barat, dengan fokus pada kandang-kandang ternak sapi milik warga. Untuk mencegah potensi menjadi sasaran pencurian.

Patroli yang berlangsung mulai pukul 01.59 Wita hingga 02.20 Wita ini tidak hanya berfokus pada pemantauan fisik kandang ternak. Tetapi juga menjadi ajang interaksi positif antara polisi dan masyarakat. Pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menyampaikannya secara humanis. Mengajak warga untuk selalu waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Baca Juga  Polsek Lembar Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan dengan Kegiatan Takjil Ceria

Iptu I Ketut Suriarta, Kapolsek Sekotong, menegaskan, “Kehadiran kami di tengah masyarakat pada jam-jam rawan seperti ini sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Kami juga sangat mengapresiasi warga yang aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungannya. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.”

Patroli dini hari ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polsek Sekotong yang bertujuan untuk mencegah pencurian ternak dan mengantisipasi berbagai bentuk tindak kriminalitas lainnya. Upaya ini sejalan dengan komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Respon positif masyarakat terhadap patroli ini menunjukkan bahwa kehadiran polisi di tengah-tengah mereka memberikan rasa aman dan terlindungi. Hal ini menjadi bukti nyata keberhasilan Polsek Sekotong dalam membangun kepercayaan dan kemitraan dengan masyarakat. Keberhasilan ini harapannya dapat menjadi contoh inspiratif bagi upaya peningkatan keamanan di wilayah lain.

Baca Juga  Kepedulian di Bulan Suci : Desa Cendi Manik Merajut Kebersamaan dengan Takjil Gratis

Polsek Sekotong akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan di wilayahnya. Patroli dini hari ini hanyalah salah satu dari berbagai langkah proaktif untuk mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *