Berita

Polres Lombok Barat Sambangi Warga, Ajak Jaga Keamanan Pilkada 2024

×

Polres Lombok Barat Sambangi Warga, Ajak Jaga Keamanan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Sosialisasikan Pilkada Damai di Gerung

Gerung, Lombok Barat – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (2024/08/06/lombok-barat-siap-amankan-pilkada-tokoh-agama-di-gerung-dukung-penuh/">Pilkada) 2024, Polres Lombok Barat terus mengintensifkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), melalui Operasi Gatari Praja 2024, Rabu (7/8/2024).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, AKP Daniel Ibi Lona, S.Sos, selaku Satgas Preemtif, Subsatgas Binmas mengatakan  kegiatan meliputi sosialisasi dan sambaing.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan sosialisasi dan sambang warga di Desa Kebun Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya. Kegiatan ini melibatkan empat personel Subsatgas Binmas.

Binluh Jelang Pilkada

Kegiatan binluh atau pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan Subsatgas Binmas ini memfokuskannya pada upaya menciptakan Pilkada yang aman, sejuk, dan damai di Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga  Peran Aktif Kades, Babinsa, dan Kapus Dalam Meningkatkan Kesehatan Ibu Hamil

Personel Subsatgas Binmas Operasi Gatari Praja 2024 secara langsung berdialog dengan Masyarakat. Memberikan himbauan agar bersama-sama menjaga situasi kondusif selama proses pemilu.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Mari kita sama-sama menciptakan suasana yang kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan demokratis,” ujar AKP Daniel Ibi Lona.

Koordinasi dengan Perangkat Desa

Selain melakukan binluh kepada masyarakat, Subsatgas Binmas juga melakukan koordinasi dengan perangkat desa.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa perangkat desa tetap bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“Kami meminta kepada seluruh perangkat desa agar dapat menjaga netralitas. Jangan sampai terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada,” tegas AKP Daniel.

Baca Juga  Polsek Batulayar Siaga Patroli, Antisipasi 3C, Kejahatan Jalan Raya, dan Perusakan ATM

Pentingnya Peran Semua Pihak

Pilkada merupakan pesta demokrasi yang harus dijaga bersama. Oleh karena itu, peran semua pihak sangat penting. Mulai dari penyelenggara pemilu, aparat keamanan, peserta pemilu, hingga masyarakat.

Dengan sinergi yang baik, harapannya Pilkada 2024 di Kabupaten Lombok Barat dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang amanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *