Bali NusraBeritaKesehatanNTBSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Peran Aktif Kades, Babinsa, dan Kapus Dalam Meningkatkan Kesehatan Ibu Hamil

2
×

Peran Aktif Kades, Babinsa, dan Kapus Dalam Meningkatkan Kesehatan Ibu Hamil

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Upaya nyata dalam menjaga kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dasan Geria, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama dengan Kepala Puskesmas (Kapus) Sigerongan di Aula Kantor Desa Dasan Geria, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, yang diikuti oleh sejumlah ibu hamil berkumpul untuk mendapatkan penyuluhan dan pengetahuan kesehatan, Kamis (25/4/2024).

Kegiatan tersebut Terdiri dari tim medis Puskesmas Sigerongan, Bidan Desa Dasan Geria, Nengah Hartati S.Kep., dan Bidan Puskesmas Sigerongan, Wayan Heni. Acara ini menjadi wadah bagi mereka untuk mendapatkan informasi penting terkait dengan perawatan diri selama kehamilan dan bayi yang dikandung.

Dalam penyuluhan yang berlangsung penuh interaktifitas ini, para petugas kesehatan memberikan penekanan pada pentingnya menjaga pola makan yang teratur bagi ibu hamil. “Pola makan yang baik akan berdampak langsung pada tumbuh kembang anak yang optimal, guna mengurangi resiko stunting,” ujar Bu Nengah Hartati.

Baca Juga  Jadi Pembina Upacara, Bhabinkamtibmas Goa Sampaikan arahan kepada para siswa SDN GOA

Tidak hanya itu, mereka diingatkan untuk rajin memeriksakan kandungan mereka di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes). “Kesehatan adalah prioritas kami. Dengan rutin memeriksakan kandungan, kita dapat memastikan bahwa proses kehamilan berjalan dengan baik,” tambah Ibu Wayan Heni.

Acara ini turut didukung oleh Babinsa Desa Dasan Geria, Serka M. Zakaki, yang menegaskan, “pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama ibu hamil,” tegasnya.

Tampak hadir pula dalam acara ini Kapus Sigerongan, Zaenal S.Kep., dan Kepala Desa Dasan Geria, Fahrul Aziz, yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

“Dengan antusiasme mereka yang tinggi, acara penyuluhan ini berlangsung lancar dan sukses. Kami berharap, Para ibu hamil pulang dengan bekal pengetahuan baru yang diharapkan akan membantu mereka menjalani masa kehamilan dengan lebih baik,” tutur Zaenal S.Kep.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemilu 2024 di Dusun Sayong Daye

Kades Dasan Geria Fahrul Aziz, juga mengungkapkan, “Kami berharap, melalui kegiatan seperti ini, kesadaran akan pentingnya kesehatan semakin meningkat di masyarakat, sehingga setiap ibu hamil dapat menikmati proses kehamilannya dengan lebih sejahtera dan Bahagia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *