Bali NusraBeritaBerita NTBDaerahLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-PolriWisata

Pangdam IX/Udayana Tinjau Pompa Hidram dan Ikuti Wisata Religi di Taman Narmada

×

Pangdam IX/Udayana Tinjau Pompa Hidram dan Ikuti Wisata Religi di Taman Narmada

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Narmada, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Nusa Tenggara Barat, wilayah teritorial Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti, tepatnya wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, dengan agenda peninjauan Pompa Hidram di wilayah binaan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada.

Rombongan tiba di lokasi Pompa Hidram yang berada di dalam kawasan wisata Taman Narmada, Lobar. Rombongan disambut oleh Bapak Subandi, pemandu dari Taman Narmada, yang kemudian mengantar Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana beserta rombongan untuk melihat langsung Pompa Hidram yang menjadi sumber pengairan bagi warga sekitar. Pompa ini berperan penting dalam mendukung kebutuhan rumah tangga ±200 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Desa Presak, Minggu (22/9/2024).

Baca Juga  Nyongkolan Semarakkan Kuripan: Tradisi Adat Lestari di Lombok Barat

Setelah meninjau Pompa Hidram, Mayjen TNI Muhammad Zamroni dan rombongan menuju salah satu lokasi di Taman Narmada untuk mengikuti ritual basuh muka dengan air suci. Air suci dari Taman Narmada dipercaya memiliki makna spiritual, sehingga banyak pengunjung yang datang untuk merasakan manfaatnya. Dengan penuh khidmat, Pangdam IX/Udayana ikut serta dalam prosesi tersebut, mencerminkan kepercayaan dan kearifan lokal yang kental di daerah tersebut.

Dalam kunjungan ini, turut hadir beberapa pejabat penting, di antaranya Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB Kolonel Czi Gusti Putu Dwika, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Muhamad Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram Letkol Inf Supriadi, Komandan Koramil (Danramil) 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendra Jolly, serta Kepala Desa Peresek, Bahri.

Baca Juga  Polri Tingkatkan Komunikasi dan Kerjasama dengan Pedagang di Pasar Segenter

“Kunjungan ini tidak hanya menunjukkan perhatian Pangdam terhadap infrastruktur pengairan di wilayah Narmada, namun juga menjadi momen memperkuat hubungan dengan masyarakat setempat melalui partisipasi dalam tradisi spiritual lokal,” ujar Dandim 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *