Daerah

Ikut tanam Padi Cara Babinsa Gondang Berkomunikasi Dengan Petani

×

Ikut tanam Padi Cara Babinsa Gondang Berkomunikasi Dengan Petani

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Untuk menjaga ketahan pangan di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gondang Koramil 1606-10/Gangga melaksanakan pendampingan terhadap warga yang menanam padi di Area Persawahan Dusun Karang Pendagi, Desa Gondang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (10/1/2023).

Babinsa Gondang Sertu Umar Hadi Saputra mengatakan, “musim tanam padi telah di mulai di wilayah binaan kami, untuk itu kami bersama warga turun bersama dalam melakukan penanaman bibit di lahan persawahan seluas 45 are,” ucapnya.

“dan membantu warga dalam bidang pertanian salah satu bentuk kerja nyata seorang Babinsa dalam memajukan ketahan pangan di wilayah binaan,” tambahnya.

“jenis padi yang di tanam yakni Inpari 32 di lahan milik warga binaan Bapak Riyadi, memanfaatkan tenaga dari kelompok tani sekitar, lahan seluas 45 are mulai di tanami dari pagi menjelang tengah hari dengan jumlah 10 orang,” imbuh Babinsa.

Baca Juga  Aruna Senggigi Meriahkan Ulang Tahun ke-7 dengan Lomba Memasak Yang Di Nilai Langsung Chef Juna

Lanjutnya, “dengan turun langsung ke sawah membantu warga menanam padi, menunjukkan kekompakan kami sebagai pengayom masyarakat dalam menjaga hubungan baik antara aparat toritorial. Mulai dari pendampingan menyiapkan lahan, pembajakan lahan, pemyemaian bibit sampai dengan penananaman seperti yang kami lakukan saat ini,” terangnya.

“dengan kekompakan ini, kami berharap bisa mendapatkan hasil panen yang lebih dari musim sebelumnya, dengan harapan dapat memajukan perekonomian di wilayah binaan melalui bidang pertanian,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *