Berita

Berkolaborasi, PLN Siap Dukung Petumbuhan Investasi di NTB

×

Berkolaborasi, PLN Siap Dukung Petumbuhan Investasi di NTB

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com – Peluang investasi di NTB, baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa bisa terbilang cukup besar. Di tahun 2022, total investasi di NTB telah mencapai 21,6 triliun, melampau target nasional sebesar 18 triliun.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB, Ir. H. Mohammad Rum, MT dalam Rapat Koordinasi Kesiapan PLN dan Pemerintah Daerah Dalam Upaya Peningkatan Iklim Investasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan di Mataram (30/01).

“Perkembangan yang paling tinggi adalah di sektor pertambangan, industri ekonomi kreatif, pariwisata, perdagangan, dan juga perhubungan. Tingginya peluang investasi ini merupakan wujud nyata kemudahan berinvestasi di NTB”, tutur Rum.

Baca Juga  Pengaturan Lalu Lintas dan Monitoring Ngabuburit di Kediri Lombok Barat Berjalan Aman dan Lancar

Rum juga menjelaskan iklim investasi yang sehat ini tak luput dari peran serta PLN selaku penyedia kelistrikan. Pihaknya juga berharap ke depannya PLN dapat terus memberikan dukungan agar potensi investasi yang besar tersebut dapat disuplai dengan pasokan listrik yang cukup.

“Selama ini support PLN alhamdulillah sangat baik. Tidak terdapat kendala yang berarti. PLN tetap dapat mendukung kelistrikan dari usulan-usulan investasi kami”, tambah Rum.

Sementara itu, General Manager PLN NTB, Sudjarwo menjelaskan ketersediaan listrik saat ini di NTB masih cukup. PLN juga terus mengantisipasi dan mempersiapkan penambahan infrastruktur kelistrikan, seiring dengan pertumbuhan investasi yang semakin pesat.

Namun tentunya, PLN tidak bisa sendiri merealisasikan hal tersebut. Diperlukan kerja sama dari seluruh stakeholder terkait, yang terlibat dalam setiap upaya PLN untuk menerangi NTB.

Baca Juga  Polsek Sekotong Pantau Pengamanan Tradisi Lebaran Ketupat di Berbagai Obyek Wisata Sekotong, Lombok Barat

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu PLN. Sinergi dan kolaborasi ini sangat diperlukan oleh PLN untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat”, ujar Djarwo.

Salah satu yang telah dilakukan untuk mempersiapkan suplai listrik dalam rangka kelancaran investasi, Djarwo menjelaskan bahwa pihaknya telah menginventarisir rencana rencana investasi dan kebutuhannya sehingga tidak terjadi bottle neck dan investasi dapat berjalan dengan lancar.

“PLN tentunya memiliki pondasi yang kuat dalam mendukung kelistrikan di NTB. Penyediaan infrastruktur yang andal, perencanaan yang terpadu, ditambah dengan potensi-potensi SDM yang andal tentunya menjadi salah satu upaya kami untuk mewujudkan NTB Gemilang”, tutup Djarwo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *