Uncategorized

Polsek Sekotong Pantau Obyek Wisata, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Balap Liar

×

Polsek Sekotong Pantau Obyek Wisata, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Patroli dan Pemantauan di Lokasi Wisata, Polsek Sekotong Himbau Tetap Perhatikan Keselamatan

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan patroli rutinnya, Polsek Sekotong melakukan pemantauan wilayah guna mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti balap liar dan 3C (curas, curat, curanmor).

Serta kerawanan lainnya di lokasi obyek wisata di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (1/6/2023).

Antisipasi Intesitas Pengunjung Saat Liburan

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan, kegiatan ini adalah dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Terutama di lokasi Wisata pada saat liburan ini, tentunya intesitas kegiatan Masyarakat meningkat, sehingga kami terus pantau terkait dengan Kamtibmasnya,” ungkapnya.

Patroli memulainya di Wisata Mangrove Dusun Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah, dengan fokus memantau kegiatan masyarakat serta mengantisipasi gangguan 3C.

Selain itu, menghimbau masyarakat yang sedang berwisata untuk selalu waspada terhadap cuaca yang tidak menentu.

Selanjutnya, patroli berlanjut ke Pantai Kemos Dusun Batu Kijuk Desa Sekotong Barat. Di lokasi obyek wisata ini, personel Polsek Sekotong berupaya mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah tindak kriminalitas.

Polisi Himbau Tetap perhatikan Keselamatan

“Menghimbau kepada Masyarakat pengunjung dan pengelola obyek wisata mengenai keamanan dan keselamatan. Serta pentingnya menjaga barang bawaan dan pendampingan orang tua bagi yang membawa anak-anak,” himbaunya.

Tak hanya itu, patroli juga melakukannya di Jalan Raya Gili Genting Dusun Giligenting Desa Persiapan Persisir Mas dan Tikungan Hotel Sandaser Dusun Pandanan Desa Sekotong Barat.

Pemuda yang nongkrong di lokasi tersebut menghimbaunya agar tidak melakukan balapan liar. Serta mengingatkan Masyarakat secara umum untuk selalu waspada terhadap cuaca yang tidak menentu demi menjaga kondusifitas.

“Hasil kegiatan patroli dan pemantauan ini menunjukkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong. Tidak menemukan adanya kejadian yang mencolok atau tindakan yang dapat mengganggu keamanan selama patroli berlangsung,” katanya.

Di lokasi obyek wisata, pengunjung terpantau tidak ramai dan pengunjung pun sudah mulai meninggalkan lokasi.

Kapolsek Sekotong mengapresiasi partisipasi dan kerjasama masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

“Sehingga kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan dan keamanan yang terbaik bagi masyarakat. Kegiatan patroli dan pemantauan akan terus melakukannya secara rutin guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Sekotong,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *