BeritaDaerahNasional

Kodim 1606 Mataram Gelar Latorsar dan Intelijen Untuk Seluruh Prajurit

×

Kodim 1606 Mataram Gelar Latorsar dan Intelijen Untuk Seluruh Prajurit

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Untuk meningkatkan kemampuan seluruh personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menyelenggarakan Latihan Dasar Parjurit Teritorial (Latorsar) dan intelijen yang di pimpin langsung oleh Perwira Penghubung (Pabung) wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) di Lapangan Apel Makodim 1606/Mataram, Jl. Pejanggik No 7 Kota Mataram, Selasa (31/1/2023).

Amat singkat Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos ., M.M yang di wakili Pabung KLU Letkol Inf Ibnu Haban selaku Komandan Latihan (Danlat) mengucapkan, “prajurit itu di tuntut untuk prosfesional dan mahir melaksanakan tugas di wilayah tugas binaan masing-masing sesuai dengan tingkat kecakapan parjurit sesuai dengan Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP),” tuturnya.

“Latihan dasar perorangan merupakan sesuatu upaya untuk memilihara dan meningkatkan profesionalitas dalam menguasai serta keterampilan dalam jabatan masing-masing yang di emban. Hal ini di lakukan supaya semua prajurit memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas teritorial, baik secara perorangan maupun secara berkelompok,” ucapnya.

Pabung KLU menegaskan, “seluruh personel Kodim 1606/Mataram bisa menguasai dan memahami lima kemapuan teritorial seperti, sikap teritorial, intelijen teritorial, pembinaan perlawanan rakyat sesuai dengan BPUP 1 s/d BPUP 7, supaya pada saat pelaksanaan tugas di wilayah tidak melenceng dari dasar hukum yang telah di tentukan oleh komando atas,” tegasnya.

“Kesiapan komando kewilayahan akan terwujud dengan kegiatan belajar dan berlatih secara teratur dan terukur secara bertahap, bertingkat dan berlanjut agar pelaksanaan latihan ini tercapai sesuai yang di harpakan oleh komando atas,” harapnya.

Perwira Seksi Oprasi (Pasiops) Kodim 1606/Mataram Kapten Inf Mujiono selaku penanggung jawab  Latorsar dan Intelijen mengatakan, “tujuan pelaksanaan latihan tersebut untuk mengasah kemampaun teritorial  semua parjurit Kodim terutama yang terjun langsung di wilayah binaan, sehingga tugas pokok seorang TNI bisa terwujud dengan baik sesuai yang di harpakan oleh komando atas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *