Berita

Jumat Curhat Kapolsek Lembar di Desa Sekotong Timur, Bahas Jelang Pilkades 2023

44
×

Jumat Curhat Kapolsek Lembar di Desa Sekotong Timur, Bahas Jelang Pilkades 2023

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Lembar di Desa Sekotong Timur, Bahas Jelang Pilkades 2023

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Lembar di Desa Sekotong Timur, bahas tentang kondusifitas jelang pilkades 2023, Jumat (3/2/2023).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom mengatakan dalam jumat Curhat jajarannya kali ini menemui Plt. Kades Sekotong Timur beserta staf.

“Silaturahmi ini merupakan program Polri dalam rangka Jumat Curhat dengan tujuan untuk menggali informasi-informasi maupun permasalahan yang ada di masyarakat,”ungkapnya.

Selain itu melalui kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana penyambung silahturahmi antara pihak Kepolisian dan Masyarakat.

“Sekaligus sebagai sarana yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Kades Sekotong Timur Saiful Bahri mengatakan bahwa bahwa Pada bulan April-Mei 2023 akan ada pelaksanaa pemilihan Kepala Desa.

Baca Juga  PLN Bina UKM Rumah Jahit Sofizia Melalui Rumah BUMN Lombok Barat

Dalam pemilihan kepala Desa tersebut ada tahapan-tahapan  pemihan Kades yang harus menjalankannya sesuai dengan jadwal yang ada.

Seperti perbaikan DPS ( Daftar Pemilih Sementara) kemudian setelah selesai melakukan verifikasi DPS maka ditetapkan menjadi DPT (daftar Pemilih Tetap).

Saiful Bahri memastikan Kamtibmas yang ada di Desa Sekotong Timur masih aman. Dalam kesempatan tersebut Plt. Kades Sekotong Timur menyampaikan harapannya agar dapat membackup maksimal oleh aparat kepolisian.

Dalam hal ini Polsek Lembar sehingga pemilihan Kepala Desa Sekotong Timur nantinya dapat berjalan aman, tertib dan Lancar.

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, S.H.,M.I.Kom menjelaskan bahwa dalam pemilihan Kepala Desa Sekotong Timur, pihak kepolisian sejak saat ini sudah melakukan pemetaan.

Baca Juga  Polsek Labuapi Gelar Jumat Curhat Bersama Tokoh Masyarakat Desa Bengkel, Serap Aspirasi dan Masukan

“Terkait kerawanan-kerawanan yang dimungkinkan terjadi. Sehingga dalam hal ini meminta kepada semua pihak khususnya aparat desa untuk bisa bekerja sama dan komunikasi dengan baik,” terangnya.

Demi terwujudnya tujuan akhir yakni berjalannya Pilkades secara aman, damai dan lancer.

“Karena masalah keamanan masyarakat juga merupakan tanggung jawab kita bersama dalam hidup bermasyarakat khususnya di wilayah desa Sekotong Timur,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *