BeritaNasional

Sukseskan Bulan Penimbangan Bayi dan Balita, Tim Dikes Lobar Membagi Diri Dalam Melaksanakan Pemantauan Sasaran

×

Sukseskan Bulan Penimbangan Bayi dan Balita, Tim Dikes Lobar Membagi Diri Dalam Melaksanakan Pemantauan Sasaran

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Sukseskan Bulan Penimbangan Anak Balita pada bulan Februari, Tim DInas Kesehatan (Dikes) Lombok barat (Lobar) yang terdiri dari tim beberapa bidang di Dikes membagi diri untuk turun langsung memantau pelaksanaan bulan penimbangan tersebut sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan dan lokasi yang di tunjuk.

Salah satu Tim tersebut yakni Tim Promosi Kesehatan (Promkes) yang di komandoi oleh Pejabat Fungsional Promkes Dikes Lobar Muhammad Zainudin, SKM., yang mengunjungi salah satu posyandu di wilyah Bangket Punik, Desa Golong, Kecamatan Narmada, Lobar.

Ia menyampaikan, “pemantauan tersebut menjadi sangat penting guna memastikan pelaksanaan kegiatan penimbangan bayi bagi seluruh sasaran di Lobar berjalan dengan lancar, dan masing-masing tim memastikan semua sasaran balita datang ke posyandu,” jelas Zen, Jum’at (3/2/2023).

“Bulan Februari ini juga di lakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan, serta pemberian Vitamin A bagi bayi dan balita di seluruh posyandu se Lobar. Upaya tersebut di lakukan sebagai bagian dari penanganan kesehatan anak balita, terutama agar terhindar dari masalah gizi buruk dan stunting yang masih menghantui masyarakat,” tambahnya.

“Selain itu, acara ini juga merupakan kesempatan bagi orang tua untuk mengetahui kondisi gizi anak mereka dan menerima saran dari tenaga medis. Dikes Lobar berharap dengan adanya acara ini, kondisi gizi bayi dan balita akan semakin baik dan generasi muda Lobar akan memiliki masa depan yang sehat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *