BeritaBinkam

Jumat Curhat Kapolsek Batulayar di Meninting, Bahas Persiapan Pilkades dan Antisipasi Isu Terkini

×

Jumat Curhat Kapolsek Batulayar di Meninting, Bahas Persiapan Pilkades dan Antisipasi Isu Terkini

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Batulayar di Meninting

Lombok Barat, NTB – Jumat Curhat Kapolsek Batulayar, Polres Lombok barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., hari ini di Seputaran Desa Meninting.

Kapolsek Batulayar beserta jajarannya menyambangi Tokoh Agama H. Ahmad Sudihardi, S. AG, di dusun kongok , desa meninting, Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat.

“Silahturahmi dalam rangka Jumat curhat dengan Toma, Toda, dan Tomas. Dalam hal ini membina kerjasama untuk menciptakan dan menjaga Kamtibmas lingkungan setempat,” ungkap Kapolsek, Jumat (3/2/2023).

Ajak Tingkatkan Sinergitas

Kapolsek Batulayar menyampaikan untuk tetap mengutamakan Sinergitas dengan polri utk bersama-sama memelihara Kamtibmas.

“Dalam artian sebisa mungkin segala permasalahan yang terjadi di Masyarakat agar bisa mengupayakan menyelesaikannya secara restoractive of juctice,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Masyarakat menyampaikan beberapa keluhan dan kekhawatiran terkait dengan situasi Kamtibmas. Seperti adanya video di medsos mengenai maraknya penculikan anak. Bahkan pernah ada surat edaran yang mengatasnamakan kepala daerah dalam suatu wilayah.

Kemudian, menyinggung pelaksanaan Pilkades dalam waktu dekat. Dengan prediksi eskalasi politik di wilayah desa meninting cukup tinggi, walaupun sampai saat ini masih tergolong kondusif.

Masyarakat juga meminta agar Bhabinkamtibmas menjadi khatib sholat Jumat dalam rangka memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

menilai Bhabinkamtibmas Desa Meninting telah aktif mengawal setiap kegiatan atau persoalan di desa meninting. Berharap agar tetap mempertahankan bhabinkamtibmas meninting.

Terkait Maraknya Isu Penculikan Anak, Agar Masyarakat Jangan Cepat Termakan atau Terprovokasi

Juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek Batulayar beserta personilnya, dan berharap kegiatan silahturahmi ini terus berlanjut.

“Terkait dengan maraknya isu penculikan anak, agar masyarakat jangan cepat termakan atau terprovokasi. Namun Masyarakat tetap waspada dengan apapun segala tindak pidana yang akan terjadi di desa masing-masing,” ujarnya.

Kapolsek Batulayar menyampaikan agar masyarakat dan polri bersama-sama utk menciptakan Pilkades yang aman dan sukses.

“Menghimbau agar apabila terjadi suatu permasalahan untuk bisa melaporkannya ke Polsek Batulayar. Bisa juga melalui Bhabinkamtibmas meninting untuk kesempatan pertama,” imbaunya.

Terkait dengan keinginan warga yang meminta Bhabinkamtibmas Meninting, langsung menyambut baik mengaminkannya.

“Saat sholat Jum’at tentu merupakan kesempatan bagus sekali, untuk Kamtibmas terutama menjelang Pilkades,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *