BinkamDaerah

Program RTLH Program Praja Raksaka Peduli Rakyat Dapat Bantuan Tenaga Tambahan Dari Bhabinkamtibmas

×

Program RTLH Program Praja Raksaka Peduli Rakyat Dapat Bantuan Tenaga Tambahan Dari Bhabinkamtibmas

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program Praja Raksaka Peduli Rakyat di wilayah Komado Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Cakranegara selain melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa), proses pengerjaan juga mendapatkan bantuan tenaga dari Bhabinkamtibmas wilayah setempat.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-01 Cakranegara Kapten Inf Iwan Suryawinarto yang meninjau langsung pelaksanaan RTLH di Lingkungan Butun Barat, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, tersebut menyampaikan, “perehaban RTLH amplifikasi Program Praja Raksaka Peduli Rakyat Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat miskin, dengan membantu dalam rehabilitasi rumah-rumah yang benar-benar tidak layak huni,” jelasanya, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga  Awas Preman dan Calo, Pelabuhan Lembar Dijaga Ketat oleh Pihak Keamanan

“Kegiatan perehaban RTLH tersebut melibatkan Babinsa jajaran Koramil 1606-01 Cakranegara, dan mendapatkan bantuan tenaga dari Bhabinkamtibmas. Ini membuktikan bahwa program Praja Raksaka Peduli Rakyat ini sebagai bentuk sinergitas TNI dengan menggandeng POLRI dalam memperhatikan rakyat,” Tambahnya.

“Selain untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, pembangunan RTLH juga merupakan tugas dan tanggung jawab TNI AD melalui Program Praja Raksaka Peduli Rakyat Kodam IX/Udayana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan,” Tegas Danramil 1606-01 Cakranegara.

Lebih lanjut di katakannya, “pembangunan RTLH ini juga banyak manfaat yang di terima, baik dari segi hubungan Komunikasi Sosial (Komsos) yang terus di tingkatkan, terlebih dalam mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan, dan menguatkan sinergitas TNI-POLRI, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud,” pungkasnya.

Baca Juga  Polsek Kediri Jaga Kelancaran Tradisi Nyongkolan di Banyumulek Lombok Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *