Binkam

Lebih Intens Sambangi Kantor KPU Jelang Pemilu 2024, Kegiatan Preventif Sat Samapta Polres Lombok Barat

×

Lebih Intens Sambangi Kantor KPU Jelang Pemilu 2024, Kegiatan Preventif Sat Samapta Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Preventif

Lombok Barat, NTB – Kegiatan preventif Sat Samapta Polres Lombok Barat, mulai dari sambangi Kantor KPU Lombok Barat, hingga menyambangi Lokasi rawan kamtibmas lainnya.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Bambanng Indrat Sigiatno, S. Sos mengatakan ini bagian dari upaya Jajarannya. Dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Tahun Politik 2024.

“Salah satunya melakukan patrol Dialogis di kantor KPU Lombok Barat, sekaligus memonitor situasi Kamtibmas, pada tahapan Pemilu 2024,” ungkapnya, Selasa (14/2/2023).

Berdialogis dengan petugas keamanan setempat, dan dari hasil kegiatan tersebut, situasi dalam kondusif, tidak ada hal-hal menonjol.

Pengaman Obyek Vital

Adapun rangkaian kegiatan preventif Sat Samapta Polres Lombok Barat lainnya, melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Gilimas Lembar.

Baca Juga  Polsek Batulayar Atur Lalu Lintas Pagi Antisipasi Macet dan Laka Lantas

“Pelabuhan merupakan salah satu Obyek Vital, yang secara rutin juga kita lakukan pengamanan, serta pemantauan. Untuk memastikan kondusifitas situasi Kamtibmas di Pelabuhan,” katanya.

Pada lokasi lainnya, melaksanakan kegiatan patroli  menyambangi warga di pinggir jalan Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan.

“Bagian dari kegiatan patrol rutin, bertujuan untuk Menghimbau Masyarakat dan agar selalu waspada terhadap pelaku maupun aksi-aksi kejahatan,” imbuhnya.

Kemudian menyambangi warga di pinggir jalan Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan, Lombok Barat. Dalam kegiatan patroli rutin tersebut juga berintrerakasi dengan Masyarakat, agar selalu waspada dan memperhatikan keamanan lingkungan sekitar.

“Antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama terkait dengan aksi tindak pidana 3C,” ujarnya.

Baca Juga  Sinergi Polri dan Dishub Lombok Barat Atasi Kemacetan dengan Metode Strong Point

Pantau Wilayah, Antisipasi Kejahatan dan Balap Liar

Sementara itu, Team Puma 8 Sat Samapta Polres Lombok Barat menyisir seputar jan Bypass BIL II, Desa Bajur, Kecamatan Labuapi.

“Sasaran utamanya adalah dalam mecegah aksi 3C dan aksi kriminalitas lainnya, Serta Mencegah adanya Aksi Balap Liar,” katanya.

Juga mengingatkan warga yang masih nongkrong hingga larut malam. Agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan pada saat jam-jam rawan tindak kejahatan

Setelah itu, melanjutkannya menuju Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, dengan sasaran yang sama.

“Dalam kegiatan patroli ini juga menyambangi perumahan warga, berinteraksi dengan penghuni perumahan dan petugas jaga perumahan,” imbuhnya.

Menghimbau untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkannya. Untuk meningkatkan bekerjasama dengan petugas kepolisian dalam mencegah Gangguan Kamtibmas.

Baca Juga  Tingkatkan Hubungan dengan Masyarakat, TNI-Polri Gelar Karya Bhakti di Sejumlah Tempat Ibadah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *