Binkam

Patroli Blue Light Polsek Lembar, Mulai Sambangi Kandang Kumpul hingga Pantau Debit Air

×

Patroli Blue Light Polsek Lembar, Mulai Sambangi Kandang Kumpul hingga Pantau Debit Air

Sebarkan artikel ini
Patroli Blue Light Polsek Lembar

Lombok Barat, NTB – Melalui kegiatan Patroli Blue Light Polsek Lembar melaksanakan Monitoring situasi kamtibmas di seputaran wilkum Polsek Lembar, Rabu (15/2/2023).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bentuk kegiatannya menyambangi langsung kepada warga.

Kali ini menyisir sepanjang Jalan Raya Yos Sudarso Lembar, Dusun Dasan Belo Desa Jembatan Kembar Timur.

Selain itu juga menyambangi Dusun Lawang Kute Desa Lembar Selatan dan pertokoan Dusun Segenter Desa Lembar Selatan.

“Dalam Patroli Blue Light Polsek Lembar ini, menyisir daerah daerah rawan aksi Curat, Curas dan Curanmor (3C). Serta menotoring komplek perumahan, pergudangan, pertokoan dan kandang – kandang kumpul,” ungkapnya.

Baca Juga  Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Para Pengguna Jasa di Pelabuhan Lembar

Kemudian bergeser menuju seputaran Wilayah Desa Sekotong Timur, Desa Eyat mayang, Desa Labuan Tereng.

“Menyisir jalur Lembar – Sekotong dan pemukiman penduduk untuk antisipasi gangguan Kamtibmas. Mengontrol perumahan, pertokoan dan kandang – kandang kumpul masyarakat serta Mengontrol debit air kali Eyat mayang,” terangnya.

Menurutnya ini terkait dengan situasi cuaca akhir-akhir ini, yang mana telah terjadi cuaca ekstrem yang menyebabkan bencana banjir di sejumlah wilayah.

Selain itu juga, Patroli dialogis juga bertujuan mencegah penyakit masyarakat seperti miras, premanisme, judi dan gangguan Kamtibmas lainnya

“Intinya adalah untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” pungkasnya.

Menurutnya, ini merupakan salah satu tugas yang rutin oleh anggota Polsek Lembar, baik di objek vital maupun tempat-tempat memiliki potensi rawan gangguan keamanan. Atau terjadinya tindak kejahatan. Khususnya di Wilayah Hukum Polsek Lembar, Lombok Barat.

Baca Juga  Polsek Labuapi Gelar Patroli Malam, Dialogis dengan Warga dan Antisipasi Pencurian Ternak

“Termasuk seggala bentuk gangguan Kamtibmas lainnya, yang dapat mengancam ketentraman Masarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *