Binkam

Perketat Penjagaan, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pantau Aktifitas di Pelabuhan Lembar

×

Perketat Penjagaan, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pantau Aktifitas di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Perketat Penjagaan, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar tetap memperketat penjagaan di Pelabuhan Lembar, terkait aktifitas di Pelabuhan Lembar.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar  Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan kegiatan pengamanan terkait dengan menindaklanjuti PPDN.

“Menindaklanjuti tentang ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN). Salah satunya Pengamanan dan meminitor Penerapan aplikasi Peduli Lindungi,” ungkapnya Rabu (15/2/2023).

Antara lain melaksanakan pengamanan pembelian tiket di toll gate pelabuhan PT. ASDP Lembar untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo.

Kemudian Scan Bardcode aplikasi Peduli Lindungi, Pemeriksaan Surat -Surat Kendaraan (SIM dan STNK).

“Intinya adalah penjagaan ini untuk memberi rasa aman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket. Juga melakukan Pengecekan Surat Keterangan Rapid Tes antigen dan sertifikat vaksin minimal tahap I/dosis pertama bagi penumpang perorangan,” ujarnya.

Baca Juga  Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Lembar Patroli dan Pantau Perumahan dan Kandang Ternak

Sehingga, ini berlaku bagi seluruh Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN). Baik untuk pengendara roda dua maupun roda empat serta memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna  mencegah penularan Covid-19.

“Termasuk juga terkait dengan pengamanan terkait dengan bongkar muat Kapal di Pelabuhan Lembar, juga cara bertindaknya sama,” katanya.

Adapun kegiatan pengamanan hari ini melakukan pemeriksaan dalam bongkaran KMP. DHARMA FERRY IX yang sandar di Dermaga II Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal,” pungkasnya.

Selain itu itu juga melakukan patroli di atas Kapal, guna mencegah terjadinya aksi calo maupun premanisme.

“Untuk memastikan keamanan dan ketertiban Masyarakat pengguna jasa penyeberangan,” tandasnya.

Baca Juga  Patroli Intensif Polsek Batulayar Jaga Keamanan Senggigi dan Meninting, Fokus Cegah Kejahatan dan Jaga Kondusivitas Wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *