Binkam

Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Lembar Patroli dan Pantau Perumahan dan Kandang Ternak

×

Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Lembar Patroli dan Pantau Perumahan dan Kandang Ternak

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Lembar Cegah Pencurian Ternak dan Kejahatan Malam Hari

Lembar, Lombok Barat – Untuk menjaga stabilitas keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek Lembar melaksanakan patroli dan pemantauan. Terhadap situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) secara rutin. Dalam kegiatan patroli ini, melaksanakannya khususnya di wilayah hukum Polsek Lembar. Termasuk di Dusun Tibu Lingkung Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, pada Kamis (24/8/2023).

“Kami mengontrol perumahan penduduk dan kandang ternak di dusun ini untuk mempersempit ruang gerak pelaku-pelaku pencurian ternak. Yang mungkin meresahkan masyarakat,” ujar Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., saat memimpin kegiatan patroli.

Ia juga menambahkan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi terjadinya tindakan kriminal. Terutama pada kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan kejahatan malam hari lainnya. “Dengan adanya patroli rutin seperti ini, kami berharap wilayah hukum Polsek Lembar tetap aman dan kondusif,” tuturnya.

Baca Juga  Kunjungi Warga Binaannya Yang Terkena Musibah Kebakaran Rumah, Danpos Bersama Camat Lingsar Berikan Bantuan

Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan bahwa situasi di wilayah tersebut sementara terpantau aman dan kondusif. Polsek Lembar berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan patroli rutin serta kerjasama yang erat dengan masyarakat setempat.

Kegiatan patroli dan pemantauan seperti ini merupakan bentuk nyata dari upaya Polsek Lembar dalam menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Semua pihak diimbau untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Sehingga, harapannya kemanan dan ketertiban Masyarakat khusunya di Wilayah Hukum Polsek Lembar tetap jerjaga dan terpelihara dengan baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *