Uncategorized

Rangkaian Kegiatan Pengamanan Sat Samapta Polres Lombok Barat, dari Penjagaan hingga Patroli

×

Rangkaian Kegiatan Pengamanan Sat Samapta Polres Lombok Barat, dari Penjagaan hingga Patroli

Sebarkan artikel ini
Rangkaian Kegiatan Pengamanan Sat Samapta Polres Lombok Barat, dari Penjagaan hingga Patroli

Lombok Barat, NTB – Rangkaian kegiatan Sat Samapta Polres Lombok Barat, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kodusif di Wilayahnya, mengedepankan cara Prventif, Jumat (17/2/2023).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede J. SH., S.I.K., M.A.P. melalui Kasat Samapta AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos menjelasakannya, Sabtu (18/2/2023).

“Salah satunya kegiatan anggota Sat Samapta Unit Pamobvit melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Gilimas Lembar,” ungkapnya.

Ini merupakan upaya dari Jajarannya dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, pada Obyek Vital yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Obyek Vita yang menjadi perhatian termasuk Kantor KPU Lombok Barat. Personil Sat Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan Patroli dialogis,” jelasnya.

Memonitor Situasi di kantor KPU Lombok Barat

Memonitor situasi dan kondisi Kantor KPU Lobar sekaligus monitor tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Barat.

Kemudian menyambangi seputaran Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat. “Anggota Sat Samapta melaksanakan Patroli dialogis bersama masyarakat jagerage indah Mengantisipasi 3C dan kejahatan lainnya,” terangnya.

Setelah itu menyambangi seputaran Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Anggota sat samapta melaksanakan Patroli dialogis bersama penjaga keamanan BTN Grya Rumak Asri.

“Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Dengan menghadirkan Kepolisian di tengah tengah masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, situasi aman terekendali,” katanya.

Kegiatan anggota lainnya, bertempat di Desa Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Team Puma 8 Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melaksanakan kegiatan patrol.

“untuk Mengantisifasi Terjadinya Aksi 3C dan aksi kriminalitas lainnya, Serta Mencegah adanya Aksi Balap Liar,” imbuhnya.

Patroli Hingga Pagi Dini Hari

Tim Puma 8 Mengingatkan warga yang masih nongkrong hingga larut malam, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan pada saat jam-jam rawan tindak kejahatan.

Kegiatan patrol Team Puma 8 beranjut di Seputaran Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Sasarannya sama, yang tujuan utamanya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan patrol Team Puma 8 berlanjut hingga pukul 04.36 Wita, menyambangi BTN Muhajirin Asri 1, Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi Lombok Barat.

“Menyambangi penjaga malam di BTN tsb, sembari memantau situasi di jam-jam rawan terjadinya aksi kejahatan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *