Uncategorized

Polres Lotara Laksanakan Latihan Bela Diri Polri, Syarat UKP 1 Juli 2023

×

Polres Lotara Laksanakan Latihan Bela Diri Polri, Syarat UKP 1 Juli 2023

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, Polda NTB- Kepolisian Resor Lombok Utara melaksanakan kegiatan latihan beladiri untuk kenaikan pangkat (UKP) Periode 1 Juli 2023 yang bertempat di Lapangan Polres Lombok Utara Selasa, 21/02/2023

Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap insan Bhayangkara dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta mengatakan melalui Kabag SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Lombok Utara Akp I Wayan Sudiarma bahwa ujian Bela diri merupakan salah satu persyaratan untuk mengajukan kenaikan pangkat bagi personil Polri adalah wajib lulus ujian beladiri.

Adapun kegiatan bela diri di pimpin oleh KBO Sabhara Polres Lombok Utara Ipda I Made Putra Gunawan, dan jumlah personil yang melaksanakan UKP berjumlah 29 orang.

Lebih Lanjut Kabag SDM juga menyampaikan bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan senjata. Ini merupakan bagian dari kesiapasiagaan anggota dalam mengamankan semua obyek vital, dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *