Berita

Upaya Preventif Sudah Dilakukan, Polres Bima Kota Tindak Tegas Bentrok Antar Kelompok Warga Penaraga-Penatoi

×

Upaya Preventif Sudah Dilakukan, Polres Bima Kota Tindak Tegas Bentrok Antar Kelompok Warga Penaraga-Penatoi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (22/2) – Bentrok antar kelompok warga Penatoi-Penaraga kembali terjadi, Sekitar pukul 12.00 Wita Senin kemarin hingga Selasa pagi kembali terjadi antar dua kelompok warga di dua kelurahan tersebut.

Parahnya, bentrok yang terjadi itu, berakibat seorang personil Polres Bima Kota terkena panah di kakinya, hingga harus dilarikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima dan harus dioperasi, guna mengeluarkan panah yang menancap.

Disisi lain, tidak ingin bentrok terjadi terus menerus dan berakibat jatuhnya banyak korban, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, langsung menghalau dan meredam situaisi agar kembali kondusif.

Bahkan pasca bentrok antara dua kelompok warga Penatoi-Penaraga, Walikota Bima HM Lutfi ikut turun guna meredam situasi.

Baca Juga  Melalui Rumah BUMN, PLN Dukung Peningkatan UMKM Keripik Oyaku

Upaya preventif itu, terbilang sudah seminggu terkahir dilakukan. Baik turun langsung saat Jum’at Curhat di wilayah Kelurahan Penaraga pun hal yang sama diupayakan di Kelurahan Penatoi.

Tidak itu saja, saat bentrok sebelumnya, dua belah pihak telah dilakukan upaya islah oleh Polres Bima Kota bersama Pemkot Bima yang berlangsung di Kantor Kesbangpol. hasilnya dua kubu yang bertikai sepakat berdamai.

Bahkan saat beberapa kali bentrok terjadi, Personil Polres Bima Kota terus berjaga dan berpatroli di batas wilayah kedua kelurahan ini, hingga menyampaikan himbauan.

Sayangnya, upaya itu sepertinya sama sekali tidak diindahkan antara dua kelompok warga di dua kelurahan tersebut.

Tidak ingin bentrok terus menerus terjadi dan berkembang hingga banyak jatuh korban, apalagi sebelumnya sering dilakukan upaya preventif, di dua kelurahan, Kapolres Bima Kota secara tegas, mengambil sikap penegakan hukum.

Baca Juga  Ungkap Pencurian Gamelan, Polresta Mataram Kembalikan ke Tiga Banjar

Bentuknya, mencari dan menangkap para pelaku bentrok berikut biangnya.

Dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP dan Kasat Narkoba AKP Tamrin dengan beranggotakan Tim Opsnal Sat Reskrim dan Tim Opsnal Sat Narkoba serta personil Polres Bima Kota lainnya, langsung menyisir wilayah dua kelurahan.

Saat masuk di wilayah Kelurahan Penaraga, saat bersaman pula masuk di wilayah Kelurahan Penatoi, Tim gabungan Polres Bima Kota, berhasil mengamankan sejumlah terduga pelaku yang terlibat saat bentrok Selasa dini hari tersebut.

Bahkan sejumlah terduga lain pun masuk dalam bidikan Tim Gabungan Polres Bima Kota, sesuai pengembangan.

Mereka yang diamankan kata Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, tentu yang terlibat dalam aksi bentrok, baik yang menggunakan panah dan sebagainya serta yang melakukan pengerusakan.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Tangani Cepat Perkelahian Remaja Putri, Begini Kronologinya

“Penegakan hukum dan tindakan tegas, menjadi alternatif terakhir yang kami lakukan. Setelah upaya preventif tidak diindahkan. Tentu ini agar semuanya menjadi aman dan kondusif,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *