BinkamDaerah

Sambut Bulan Suci Ramadhan, IDI Lobar Bersama Laskar Sasak Gelar Pengobatan Gratis

×

Sambut Bulan Suci Ramadhan, IDI Lobar Bersama Laskar Sasak Gelar Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lombok Barat (Lobar) berkolaborasi dengan Laskar Sasak menggelar Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Suranadi,  Kecamatan Narmada, Lobar, Senin (13/3/2023).

Selain IDI Cabang Lobar, dan Laskar Sasak dalam Baksos ini juga melibatkan petugas kesehatan lainnya seperti Puskesmas, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lobar dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Lobar.

dr. Hery Kesda selaku Ketua Tim Medis Laskar Sasak mengungkapkan, “ini merupakan Baksos pertama dari rangkaian memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas dalam menyambut bulan suci Ramadhan di wilayah Lobar,” Jelasnya.

Baca Juga  Koramil 1606-06/Sekotong Terima Bingkisan KSAD Untuk Anggota Yang bertugas di Pulau Terluar

“Pada Baksos ini, IDI Cabang Lobar di wakilkan oleh empat orang dokter yakni dr. Rahmaniar Irasanti Putri, dr. Dina Risna Gusmayanti, dr. Verani Citra Dewi dan dr. Dewa Agung Istri Sintha Prajnyaswari bersama dengan dr. I Putu Arya Winata dari Puskesmas Suranadi,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, “Dari Laskar Sasak dr. Adi Kusuma Wijaya yang juga merupakan anggota dari IDI CabangLobar, dan unsur DPD PPNI Lobar di wakilkan oleh empat orang anggotanya serta enam orang dari anggota IAI cabang Lobar,” tambahnya.

IDI Cabang Lobar sangat mendukung adanya kegiatan bakti sosial seperti ini dan akan terus menggandeng berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Lobar baik berupa kegiatan Baksos pelayanan kesehatan maupun dalam bentuk-bentuk lainnya. Dimana hal ini sejalan dengan visi misi IDI Cabang Lobar yang tercermin dalam semangat “Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat”.

Baca Juga  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari dan Ngabuburit di Batulayar Berjalan Aman dan Lancar

Adapun sasaran pemberian pelayanan kesehatan pada Baksos ini adalah seluruh masyarakat di sekitar lokasi kegiatan terutama Lansia (Lanjut Usia). Selain mendapatkan pemeriksaan kesehatan, masyarakat juga mendapatkan obat-obatan yang di perlukan secara gratis.

Salah seorang warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut mengucapkan, “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dan lebih sering untuk di adakan agar dapat membantu dan mempermudah Masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *