BeritaBinkamDaerahNasional

Dampingi Danrem 162/WB Gelar Pasukan PAM Kunker Wapres RI, Dandim 1606 Mataram Pastikan Sesuai Dengan SOP

×

Dampingi Danrem 162/WB Gelar Pasukan PAM Kunker Wapres RI, Dandim 1606 Mataram Pastikan Sesuai Dengan SOP

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606 Mataram ikuti Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Mak’ruf Amin di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang di gelar Komando Resort Militer (Korem) 162 Wira Bhakti (WB) di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, NTB, Rabu (15/3/2023).

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunker Wapres RI KH. Mak’ruf Amin beserta ibu dan rombongan di Wilayah Provinsi NTB ini di ikuti oleh Personel gabungan TNI-POLRI ±500 personel.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Gelar Pasukan Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., MM., menjelaskan, “Kunker Wapres RI beserta rombongan ke wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dan Kabupaten Lombok Utara (KLU) selama 2 hari yaitu mulai dari tanggal 16-17 Maret 2023 dalam rangka menghadiri acara panen raya padi peringatan hari jadi ke-70 Nahdlatul Wathan di Lotim dan peresmian kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga Brin – KLU,” jelasnya.

“Pengamanan VVIP merupakan sebuah kehormatan yang diberikan oleh negara kepada kita dan wajib kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab mengingat Wapres RI merupakan representasi negara yang harus mendapat perlakuan pengamanan secara khusus dalam hal ini Kodam IX/Udayana bersama-sama dengan Polda, pemerintah daerah dan unsur pendukung lainnya,” tambahnya.

Dandim 1606 Mataram, Kolonel Arm Arif Rahman., S.Sos., M.M., yang bertindak sebagai Komandan Sub Satgas Brin mengungkapkan, “Apel gelar Pasukan VVIP Kunker Wapres RI tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personil dan materiil serta memastikan tegaknya Senergitas antar aparat keamanan dilapangan dalam melaksanakan PAM VVIP sesuai dengan SOP,” tegasnya.

“Kedatangan Wapres RI tersebut untuk menghadiri acara panen raya padi Peringatan hari jadi ke-70 Nahdlatul Wathan dan Peresmian Kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga Brin wialayah KLU,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *