BeritaDaerahNasional

Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Kunker Wakil Presiden RI di Lombok Utara, Dandim 1606 Mataram: Kami Telah Persiapkan Dengan Matang Bersama Pihak Terkait

×

Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Kunker Wakil Presiden RI di Lombok Utara, Dandim 1606 Mataram: Kami Telah Persiapkan Dengan Matang Bersama Pihak Terkait

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram Kolonel Arif Rahman, S.Sos., M.M., memastikan keamanan dan kenyamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) K.H. Ma’ruf Amin ke wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan penghormatan atas Kunker Wapres RI di wilayah kerja Kodim 1606 Mataram.

Dalam Kunkernya, Wapres RI beserta rombongan dijadwalkan akan mengunjungi dan meresmikan lokasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga sebagai fasilitas Riset dan Inovasi Produk Halal berbasis Maritim Nasional di Dusun Teluk Kodek, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB, Kamis (16/3/2023).

Lokasi Kunker Wapres tersebut merupakan wilayah teritorial Kodim 1606 Mataram. Oleh karena itu, Kolonel Arif Rahman, S.Sos., M.M., yang bertindak sebagai Komandan Sub Satuan Tugas (Dansubsatgas) BRIN bersama jajaran anggota Kodim telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang guna menjamin kelancaran acara.

Kolonel Arif Rahman, S.Sos., M.M., menjelaskan, “Kodim 1606/Mataram telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pihak keamanan, pemerintah daerah, serta pihak terkait lainnya,” Jelasnya,

“Selain itu, Kodim 1606/Mataram juga telah melakukan pemeriksaan rutin terhadap lokasi yang akan dikunjungi oleh Wapres RI guna memastikan keamanan dan kenyamanan selama kunjungan,” Tegasnya.

“Kami telah memastikan bahwa seluruh lokasi yang akan dikunjungi oleh Wapres RI aman dan nyaman untuk dikunjungi. Kami juga telah menyiapkan personel dan alat-alat yang dibutuhkan untuk menjaga keamanan selama kunjungan,” kata Kolonel Arif Rahman, S.Sos., M.M.,.

Kolonel Arif Rahman, S.Sos., M.M., juga menambahkan, “Kodim 1606/Mataram akan terus memantau situasi dan kondisi selama Kunker Wakil Presiden RI di wilayah tersebut. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani segala hal yang mungkin terjadi selama kunjungan,” Tambahnya.

Dengan demikian, diharapkan Kunker Wapres RI di wilayah Kodim 1606/Mataram berjalan lancar dan sukses, serta memberikan manfaat bagi pembangunan dan kemajuan daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *