BinkamDaerah

Amankan Misa Pekan Kamis Putih, Babinsa Pejanggik dan Bhabinkamtibmas: Tetap Mengedepankan Toleransi Sesama

×

Amankan Misa Pekan Kamis Putih, Babinsa Pejanggik dan Bhabinkamtibmas: Tetap Mengedepankan Toleransi Sesama

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui perwakilan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram dan Bhabinkamtibmas Polres Kota Mataram telah melaksanakan pengamanan pada misa Pekan Suci Kamis Putih di beberapa gereja wilayah Kota Mataram, salah satunya di Greja Paroki ST Maria Immaculata, Jalan Pejanggik, Kota Mataram, Kamis Sore (6/4/2023).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas, yang merupakan perwakilan dari TNI dan Polri, bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan jemaat yang menghadiri misa pada Kamis Putih. Mereka juga membantu dalam pengaturan lalu lintas dan memastikan bahwa acara berjalan dengan aman dan lancar, terlebih saat bersamaan merupakan Bulan Ramadan bagi umat muslim.

Baca Juga  Hadapi Cuaca Ekstrim, PLN Imbau Masyarakat Gunakan Listrik Secara Aman Dalam Hadapi Cuaca Ekstrim

“Kami berusaha untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin merayakan perayaan Pekan Suci ini. Kami juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan gereja, dengan tetap mengedepankan toleransi sesama,” Ujar Babinsa Pejanggik Sertu Abdurrahman.

“Kita ketahui bersama, saat ini juga umat muslim sedang menjalankan ibdah puasa di Bulan Ramadan 1444 H, Banyak pedagang takjil di sekitar gereja, dan banyak masyarakat yang mencari kebutuhan untuk berbuka puasa, kita tidak mau ada yang mengganggu Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam menjalankan ibadah masing-masing,” tambahnya.

“kami bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Polri lainnya telah mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan untuk memastikan bahwa acara berjalan lancar dan aman dari gangguan keamanan,” tegas Sertu Abdurrahman.

Baca Juga  YBM PLN NTB Berikan Apresiasi Untuk Para Guru

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada jemaat untuk selalu waspada dan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan. Diharapkan dengan adanya pengamanan yang ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta kerja sama dari masyarakat seluruh kegiatan yang berdampingan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada yang merasa terganggu, dan misa Pekan Suci Kamis Putih dapat berjalan dengan lancar dan aman dari gangguan Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *