Berita

Dandim 1606 Mataram: Anggota/Personel Kodim 1606 Mataram Siap Mendukung Penuh Polri Dalam Pengamanan Idul Fitri 1444 H dan Tradisi Lebaran Ketupat di Lobar

×

Dandim 1606 Mataram: Anggota/Personel Kodim 1606 Mataram Siap Mendukung Penuh Polri Dalam Pengamanan Idul Fitri 1444 H dan Tradisi Lebaran Ketupat di Lobar

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., menghadiri rapat lintas sektor pengamanan Idul Fitri di Aula Patria Tama, Mapolres Lombok Barat (Lobar), Jl. Yos Sudarso, Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Lobar, Selasa (11/4/2023).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian (Kapolres) Lobar, Kepala Basarnas, Kepala Sat Pol PP Lobar, tokoh masyarakat, serta pihak-pihak terkait lainnya. Tujuan dari rapat ini adalah untuk membahas persiapan pengamanan selama perayaan Idul Fitri dan Perayaan Lebaran Ketupat di wilayah Lobar.

Dalam rapat tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, menekankan pentingnya kerja sama antara semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Idul Fitri 1444 H dan Lebaran Ketupat yang merupakan tradisi di Lobar. Ia juga menegaskan bahwa Kodim 1606/Mataram siap memberikan dukungan penuh dalam upaya menjaga Kamtibmas dengan mengerahkan anggota/personel Bintara Pembina Desa (Babinsa). “nanti anggota/personel kami perintahkan untuk membantu anggota Polri dalam melaksanakan pengamanan sesuai dengan ploting masing-masing,” ucap Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Sosialisasi Pemilu 2024 ke Komunitas Ojek dan Pedagang

Kapolres Lobar, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H., S.I.K., M.A.P., juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah mempersiapkan langkah-langkah pengamanan yang lebih ketat dan mengerahkan personel yang cukup untuk mengamankan wilayah selama perayaan Idul Fitri 1444 H dan Tradisi Lebaran Ketupat yang terpusat di wilayah Senggigi.

Rapat lintas sektor pengamanan Idul Fitri ini diharapkan dapat memastikan bahwa seluruh kegiatan selama perayaan Idul Fitri 1444 H dan Pengamanan Tradisi Lebaran Ketupat dapat berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat. Dandim 1606 Mataram Bersama Kapolres Lobar dan perwakilan dari pihak-pihak terkait lainnya berharap agar masyarakat juga dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 1444 H dan Tradisi Lebaran Ketupat nanti.

Baca Juga  Patroli Antisipasi 3C dan Kemacetan di Jalur Bypass BIL, Sat Lantas Polres Lombok Barat Berikan Himbauan Kamseltibcarlantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *