BeritaDaerahNasional

Lepas Rombongan Pawai Takbiran Lintas Agama Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Dandim 1606 Mataram: Perbedaan Menjadi Kekuatan Bangsa Kita

×

Lepas Rombongan Pawai Takbiran Lintas Agama Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Dandim 1606 Mataram: Perbedaan Menjadi Kekuatan Bangsa Kita

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606 Mataram, melepas rombongan pawai takbiran lintas agama yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Satria Cakranegara dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Depan Kantor Lurah Cakranegara Barat, Jln. Pejanggik No. 30 Cakranegara, Kota Mataram, Jum’at Malam (21/4/2023).

Rombongan pawai takbiran tersebut diikuti oleh ratusan warga dari berbagai agama dan latar belakang sosial. Dalam acara tersebut, para peserta membawa berbagai jenis alat musik, miniatur masjid, dan menyanyikan takbir serta lagu-lagu religi.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH. Subki Al Sasaki., Lc., yang turut hadir mengungkapkan, “dengan melibatkan dan mengajak seluruh komponen masyarakat lintas agama untuk ikut berbahagia dalam malam Fitrah atau malam kemenangan ini, saya berharap kita bisa saling menjaga toleransi umat beragama, di mana kita ketahui wilayah Cakranegara ini di huni oleh bermacam suku, agama dan keyakinan, namun tidak membeda-bedakan satu sama lain, kita Bersatu di malam yang penuh berkah ini,” ucapnya.

“oleh karena itulah Mataram dan NTB tidak lagi sebagai daerah yang intoleran tapi menjadi daerah yang modern membangun kebersamaan mewujudkan cita-cita kita dan inilah Islam yang Tahmatan Lil Alamin,” tambahnya.

Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., Dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangganya atas semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh masyarakat dalam acara ini. Ia juga mengingatkan agar perbedaan agama dan suku tidak menjadi penghalang dalam menjalin persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan semakin memperkokoh kebhinekaan yang telah menjadi kekuatan bangsa kita,” ujar Dandim 1606 Mataram.

Acara pawai takbiran lintas agama berlangsung dengan lancar dan mendapat apresiasi dari warga masyarakat serta pihak keamanan yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *