BeritaDaerahKabar DesaNasionalNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Aksi Kolaboratif TNI-Polri Bersama Masyarakat Sekotong: Dari Pembersihan Sungai Hingga Inspirasi Lingkungan Berkelanjutan

1
×

Aksi Kolaboratif TNI-Polri Bersama Masyarakat Sekotong: Dari Pembersihan Sungai Hingga Inspirasi Lingkungan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB– Warga Desa Sekotong Tengah bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong dan aparat setempat menggelar aksi gotong royong dengan membersihkan rumpun bambu di bawah Jembatan Tanjung Batu, Senin (18/3/2024).

Dalam aksi kolaboratif ini, Komandan Koramil (Danramil) 1606-06/Sekotong, Kapten Inf Muhadi, menekankan pentingnya kerjasama dan kepedulian terhadap lingkungan. Rumpun bambu yang sebelumnya menghambat aliran sungai berhasil dibersihkan, memastikan kelancaran aliran air yang vital bagi Desa Sekotong Tengah dan Sekotong Barat.

Sekertaris Camat (Sekcam) Sekotong Andi Purnawan S.Sos bersama Staf, Kepala Desa Sekotong Tengah, Burhan, beserta staf desa sekotong tengah, Koramil 06/Sekotong, Polsek Sekotong dan warga Dusun Elak Juring serta Tanjung Batu, turut serta dalam kegiatan ini. Kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah setempat mencerminkan koordinasi yang efektif.

Baca Juga  Patroli Dialogis Polsek Sekotong: Sinergi Menjaga Keamanan Ekowisata Mangrove Bagek Kembar

Danramil Kapten Inf Muhadi, yang ikut turun langsung dalam aksi tersebut, menyatakan, “kegiatan gotong royong ini merupakan contoh nyata bahwa dengan bersatu, kita dapat mengatasi berbagai kesulitan dan hambatan guna memperbaiki kondisi lingkungan agar lebih baik. Semangat ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa demi kebaikan bersama,” tegasnya.

Danramil juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *