DaerahPeristiwa

Tanam 2000 Pohon Mangrove, TNI-POLRI Wilayah Kodim 1606 Mataram Kuatkan Sinergitas

×

Tanam 2000 Pohon Mangrove, TNI-POLRI Wilayah Kodim 1606 Mataram Kuatkan Sinergitas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam melaksanakan Program Penanaman Pohon Mangrove Serentak Secara Nasional dalam rangka Rehabilitasi Hutan Mangrove di Indonesia yang akan berlangsung 16 Mei 2023 mendatang. Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama TNI-POLRI, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Lombok Barat (Lobar), dan Pelajar melaksanakan penanaman pendahuluan di Taman Wisata Bagik Kembar, Desa Persiapan Empol, Kecamatan Sekotong, Lobar, Nusa Tenggara Barat, Jum’at (28/4/2023).

Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Staf (Kasdim) 1606/Mataram Mayor Inf Sarbini mengatakan, “Kegiatan kita pada hari ini adalah penanaman pendahuluhan mangrove dalam rangka kegiatan kick off secara serentak yang akan di laksanakan pada Tanggal 16 Mei 2023 di seluruh wilayah di Indonesia, dan harini ini di wilayah Kodim 1606/Mataram akan kita lakukan penanaman pendahuluan 2.000 pohon,” jelasnya.

Baca Juga  Kerja Sama Lintas Instansi dalam Prokasih: Mataram Bersihkan Kali Jangkuk untuk Lingkungan yang Lebih Sehat

“menindak lanjuti Surat Telegram (ST)/100/2023 Tanggal 3 April 2023, maka hari ini kita bersama-sama lakasanakan perintah tersebut, untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan memperkuat ketahanan ekosistem Indonesia,” tambah Kasim 1606 Mataram.

Lebih lanjut Kasdim 1606 Mataram mengungkapkan, “ini juga sebagai wujud nyata dukungan TNI terhadap program pemerintah dalam membangun Indonesia yang lebih hijau, dan juga sejalan dengan visi TNI sebagai kekuatan pertahanan negara yang unggul dan dicintai rakyat,” ungkapnya.

“TNI tidak hanya mempertahankan keamanan dan kedaulatan negara, tetapi juga turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup,” tegasnya.

Perwira Seksi (Pasi) Teritorial (Ter) Kapten Inf A.A Rai Budiana, menjelaskan, “hari ini kita bersama TNI AL dari Mako Lanal Mataram, TNI AU dari LANUD BIZAM, Polres Lobar, Camat Sekotong, Forkopimda, dan Pelajar masing-masing menanam lima bibit tanaman mangrove di tempat yang telah di tentukan,” tutupnya.

Baca Juga  Kemenangan Kreativitas Banjar Ambengan: Parade Ogoh-Ogoh Mataram yang Ramah Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *