BinkamDaerahWisata

Kerahkan Personel Amanakan Perayaan Lebaran Ketupat di Kota Mataram dan Lobar, Dandim 1606 Mataram: Berikan Pelayanan Yang Humanis

68
×

Kerahkan Personel Amanakan Perayaan Lebaran Ketupat di Kota Mataram dan Lobar, Dandim 1606 Mataram: Berikan Pelayanan Yang Humanis

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Menciptakan suasana yang aman bagi pengunjung pantai saat perayaan lebaran ketupat, Personel jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan dan Koramil 1606-07/Gunungsari mengerahkan anggotanya untuk memantau langsung ke wilayah kerumunan pengunjung sepanjang pantai Bintaro, pantai Mapak Indah yang berada di wikayah Kota Mataram, dan pantai Batulayar, Lombok Barat (Lobar), Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (29/4/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram, Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., mengungkapkan, “Beberapa personel yang berada di Koramil telah kami perintahkan untuk melakukan pengamanan, terutama wilayah Kota Mataram dan Lobar yang di mana dua lokasi tersebut memang perayaan lebaran ketupat  masyarakat kerap kali memenuhi wilayah pantai,” jelasnya.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli KRYD di Obyek Vital untuk Menjaga Keamanan Masyarakat

“untuk itu kami bersama instansi terkait bekerjasama dalam memberikan pelayanan yang humanis dan mengayomi agar masyarakat mersa aman dan nyaman saat menikmati libur lebaran ketupat,” tambah Dandim 1606 Mataram.

Pada kesempatan yang sama Komandan Koramil (Danramil) 1606-09/Ampenan Kapten Inf Zainul Fahri mengatakan, “kami telah mengerahkan semua personel untuk melaksanakan pengamanan di sepanjang pantai yang ada di wilayah binaan Koramil 09/Ampenan, dan sudah terbagi di beberapa titik guna  membantu Polri melaksanakan pengamanan perayaan lebaran ketupat,” ucapnya.

“Karena kita melihat saat ini semua tempat wisata di pastikan akan padat teruatama wilayah pesisir pantai yang masih menjadi favorit masyarakat dalam merayakan lebaran ketupat. Masyarakat NTB juga sudah dua tahun khusunya wilayah Mataram dan Lobar tidak bisa merayakan Lebaran Ketupat ldi karenakan Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga  Babinsa Lembar dan Warga Dusun Kebon Bongor Bersatu dalam Gotong Royong Pembangunan Jalan

Lebih lanjut Danramil 1606-09/Ampenan menegaskan, “kami mengingatjan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk memberikan imbauan pada semua pengunjung di sepanjang pantai, supaya selalu menjaga faktor keamanan, terlebih memperhatikan anak-anak yang hendak mandi di pantai, jangan sekali-kali di tinggal/lepas pengawasan pada saat mandi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *