BeritaBinkamDaerahNasional

Koramil 1606-08 Narmada bersama Polsek Narmada Gelar Apel Sinergitas dan Penanaman Pohon

×

Koramil 1606-08 Narmada bersama Polsek Narmada Gelar Apel Sinergitas dan Penanaman Pohon

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memperkuat kerja sama dan sinergi antara Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08 Narmada dan Polsek Narmada, dilakukan kegiatan apel sinergitas dan penanaman pohon yang diikuti oleh para anggota Koramil dan Polsek. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan serta mendorong partisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan di wilayah Narmada.

Apel sinergitas dan penanaman pohon ini dilaksanakan di halaman Mapolsek Narmada, Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Kehadiran anggota Koramil dan Polsek Narmada dalam kegiatan ini mencerminkan semangat kolaborasi dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

Dalam apel sinergitas tersebut, Komandan Koramil 1606-08 Narmada, Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa, dan Kapolsek Narmada, Kompol Kadek Meteria, S.Sos., SH., MH., memberikan pidato yang menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara Koramil dan Polsek dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka juga menekankan perlunya peran aktif anggota dalam mendukung program lingkungan, terutama melalui penanaman pohon.

Setelah pelaksanaan apel sinergitas, para anggota Koramil dan Polsek Narmada bergotong-royong untuk melakukan penanaman pohon di sekitar markas. Penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan menjaga kualitas udara.

Kapten Inf Jendra Jolly Tampemawa menyampaikan, “Kerjasama antara Koramil dan Polsek Narmada sangat penting dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membangun sinergi yang lebih erat antara kedua institusi ini, serta memberikan contoh bagi masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pelestarian lingkungan.” Tegasnya, Jum’at (16/6/2023).

Kompol Kadek Meteria, S.Sos., SH., MH., juga menambahkan, “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Narmada. Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini, kita juga dapat mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan suasana yang nyaman bagi semua,” tuturnya.

Kegiatan apel sinergitas dan penanaman pohon ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Narmada yang turut menyaksikannya. “Kami berharap bahwa kerja sama antara Koramil 1606-08 Narmada dan Polsek Narmada akan semakin kuat, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga di wilayah tersebut,” ujar Camat Narmada M. Busyairi, S.Sos., MM., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semakin banyak pohon yang ditanam di sekitar Narmada, sehingga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan generasi mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa kerja sama antara Koramil dan Polsek dapat menciptakan sinergi yang positif untuk menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan,” tutup M. Busyairi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *