BeritaBinkamNasional

Babinsa Kuripan Timur Bantu Warga Cari Pakan Ternak

×

Babinsa Kuripan Timur Bantu Warga Cari Pakan Ternak

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung, Serda Suparman, membantu warga di Dusun Batu Banteng, Desa Kuripan Timur, Keamatan Kuripan, Lombok Barat, untuk mencari pakan ternak, Rabu (3/5/2023).

Cuaca yang tidak menentu sejak beberapa minggu lalu membuat persediaan pakan alami seperti rumput dan daun kering menjadi sulit didapat, sehingga membuat para peternak di desa tersebut kesulitan dalam memberikan pakan yang cukup untuk ternak mereka.

Melihat kondisi tersebut, Babinsa Serda Suparman langsung mengambil inisiatif untuk membantu warga setempat dalam mencari pakan ternak yang masih tersedia di sekitar desa. Ia berkeliling di sekitar desa dan menemukan beberapa sumber pakan yang masih dapat dimanfaatkan, seperti beberapa pohon yang masih memiliki daun hijau dan beberapa jenis tanaman lainnya.

Serda Suparman juga memberikan beberapa tips kepada warga untuk memanfaatkan pakan yang ditemukan dengan cara yang tepat, seperti cara menyimpan dan memberikan pakan agar ternak tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Menurut Serda Suparman, “tugas Babinsa tidak hanya sebatas membantu menjaga keamanan dan ketertiban di desa, tetapi juga membantu warga dalam memecahkan masalah sehari-hari seperti kekurangan pakan ternak. Ia berharap bahwa upayanya ini dapat membantu meringankan beban para peternak di desa tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Suparman juga mengajak warga untuk selalu menjaga lingkungan sekitar desa, “hindari tindakan yang dapat merusak alam seperti membakar hutan dan lahan, yang dapat berdampak buruk pada ketersediaan pakan ternak dan lingkungan secara umum.” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *