Uncategorized

Babinsa Koramil1606-02/Tanjung Lakukan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2023

×

Babinsa Koramil1606-02/Tanjung Lakukan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembian Desa (Babinsa) Tegal Maja Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan seleksi lanjutan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lapangan Teok Tatak Tukan, Desa Tanjung Kabupaten Tanjung, Lombok Utara, Jum’at (5/5/2023).

Dalam laporan Babinsa Tegal Maja Serma Ali mengungkapkan,” Kegiatan seleksi bakal calon Paskibraka ini memiliki arti yang sangat penting untuk mengoptimalkan peran pasibraka pada saat di lapangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan calon paskibraka yang melaksanakan bertugas dengan baik dan mulia dan pada saat melaksanakan tugas supaya lebih Objektif, Selektif dan Profesional,” ucapnya.

“Kegiatan seleksi tersebut memilik beberapa tahapan seperti, tes kesehatan, pengukuran tinggi badan dan berat badan, semapta dan lain sebagainya dengan tujuan sebagai tolak ukur kemampuan sebagai calon pasibraka Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

“Paskibraka ini menjadi daya tarik, apalagi bisa diterima jadi anggota Paskibraka ini juga suatu kebanggaan untuk pribadi masing-masing siswa, kebanggaan sekolah, dan tentunya kebanggaan untuk orang tua,” Pungkasnya.

Anggota yang terpilih nantinya bukan memilik keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara akan tetapi mampu memperlihatkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa-jiwa yang nasionalisme,” jelasnya.

Lebih Lanjut,” untuk di ketahui tim seleksi melibatkan dari Keskbangpol, Kabid Kebangsaan Kesbangpol, Polres Lotara, PPI Lotara,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *