Berita

Masyarakat Desa Lembah Sari Berharap Kegiatan Jum’at Curhat dengan Polisi Berlangsung Lebih Sering

×

Masyarakat Desa Lembah Sari Berharap Kegiatan Jum’at Curhat dengan Polisi Berlangsung Lebih Sering

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Batulayar Gelar Jumat Curhat untuk Membangun Kerja Sama dengan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., bersama bersama jajarannya menggelar Jum’at curhat dengan toma, Toda, dan tomas, dan pokmas. Bertempat di Dusun Lembah Sari, Desa Lembah Sari, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

Tujuan acara tersebut adalah untuk membangun kerja sama dengan masyarakat setempat dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Pada kesempatan itu, Kadus Lembah Sari, M. Saleh melaporkan bahwa telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam pencurian sepeda motor di wilayah tersebut. ia berharap polisi akan lebih aktif dalam mencegah kejahatan semacam itu.

Kemudian Kadus Sidemen Lauq, Abdul Rahim, juga melaporkan bahwa telah terjadi peningkatan dalam perdagangan narkoba di wilayah tersebut. Ini dapat membahayakan generasi muda dan meningkatkan aktivitas kriminal.

Baca Juga  Patroli Dialogis, Polsek Sekotong Beri Himbauan dan Pemahaman Kamtibmas kepada Masyarakat

Lalu Mr. Nick, seorang guru di daerah tersebut, menyarankan agar polisi mendukung masyarakat dalam menangani pertolongan pertama saat bencana alam. Mengingat wilayah tersebut rentan terhadap bencana tersebut.

Secara umum, Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan polisi dan berharap bahwa acara semacam itu akan terjadi lebih sering di masa depan. Kadus Tibu Ambung, Fahrurrozi, mengapresiasi partisipasi aktif polisi dalam kegiatan masyarakat.

Menanggapi keluhan dan saran dari masyarakat, Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., menegasakan bahwa akan menempatkan unit patrol.

“Untuk mencegah pencurian sepeda motor dan mendorong masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga lingkungan yang aman dan damai,” ungkapnya.

Selain itu, polisi memberikan nomor Call Center 110 yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan kegiatan kriminal apa pun.

Baca Juga  Polres Lobar Mantapkan Kesiapan Pengamanan OMB Rinjani 2023-2024

Kanit Binmas Polsek Batulayar juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mencegah perdagangan narkoba. Serta meminta masyarakat untuk melaporkan pedagang narkoba di wilayah tersebut.

Terakhir, Kapolsek Batulayar berterima kasih kepada masyarakat atas sambutan hangat mereka dan menyatakan apresiasi atas kerja sama mereka. Secara keseluruhan, acara ini berhasil membangun kemitraan yang lebih kuat antara polisi dan masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *