Berita

Kodim 1606/Mataram Gelar Garjas Periodik I Tahun 2023

×

Kodim 1606/Mataram Gelar Garjas Periodik I Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram melaksanakan kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester satu tahun 2023 yang di ikuti oleh semua personil militer di Lapangan Satya Wira Yudha 742/SWY Gebang, Mataram, kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 8-9 Mei 2023. Senin (8/5/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos ., M.M melalui Perwira Seksi Logistik (Pasi Log) Kodim 1606/Mataram Kapten Cba I Nyoman Surata mengungkapkan,” Pelaksanaan Garjas Samapta ini adalah suatu program komando atas yang harus di laksanakan demi menjaga ketahanan tubuh kita agar selalu sehat untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan secara maksimal.

Ia juga menambahkan, “Tes Garjas ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap parjurit TNI-AD khususunya prajurit Kodim 1606/Mataram. Saya minta kepada seluruh prajurit maupun ASN Kodim 1606/Mataram supaya dapat melaksanakan pembinaan fisik secara teratur dan berkala,” tegasnya.

Baca Juga  Himbauan Pengunjung Pantai Duduk, Polres Lombok Barat Cegah Kecelakaan dan Pencurian

Lebih lanjut,” pelaksanaan Garjas ini sebagai tolak ukur setiap prajurit lebih khusunya kodim 1606/Mataram karena tantangan tugas bagi seorang prajurit yang profesional serta memiliki fisik yang prima,” tutupnya.

Sementara itu kordinator materi Kapten Inf Jamuhur mengatakan, “materi Garjas yang akan di laksanakan meliputi, Garjas A di laksanakan selama 12 menit, Garjas B meliputi Pull Up, Sit Up, Pus Up, Sutle Run dan materi terakhir Garjas C yakni Renang 50 Meter,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *