Berita

Kunjungan Kerja Ke Kodim 1606 Mataram, Danrem 162 Wira Bhakti Tegaskan Netralitas TNI Dalam Menyambut Tahun Politik

45
×

Kunjungan Kerja Ke Kodim 1606 Mataram, Danrem 162 Wira Bhakti Tegaskan Netralitas TNI Dalam Menyambut Tahun Politik

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam kunjungan kerja yang berlangsung di Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., dan Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., menegaskan kembali komitmen TNI untuk tetap menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah perwira tinggi TNI, Danrem 162 Wira Bhakti dan Dandim 1606 Mataram menyampaikan pentingnya netralitas TNI dalam proses demokrasi di Indonesia. Mereka menekankan bahwa TNI sebagai institusi negara harus tetap berada di atas kepentingan politik apapun dan sepenuhnya fokus pada tugas pokoknya dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Baca Juga  Pegawai PLN Mengajar di Sekolah Darurat, Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Penyintas Gempa Cianjur

Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., selaku Danrem 162 Wira Bhakti, dalam wawancara mengungkapkan, “TNI adalah milik seluruh rakyat Indonesia dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Netralitas TNI adalah prinsip yang harus kami junjung tinggi untuk menjaga kredibilitas dan integritas institusi TNI.” Tegasnya, di Halaman Makodim, 1606 Mataram, Jln. Pejanggik, Kota Mataram, Kamis (20/7/2023).

Sementara itu, Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., Dandim 1606 Mataram, menambahkan, “Kami telah menerima arahan dan tugas dari pimpinan TNI untuk selalu berada dalam jalur netralitas. Kami akan melaksanakan tugas dengan profesionalisme dan tidak terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan nasional.” Tambahnya.

Baca Juga  Polri Bantu Warga Kuripan Terdampak Kekeringan

Netralitas TNI menjadi salah satu isu penting menjelang Pemilu 2024. Peran TNI sebagai pelindung kedaulatan dan pengamanan dalam proses pemilihan anggota legislatif dan kepala negara sangatlah krusial, sehingga netralitas menjadi prasyarat mutlak agar proses pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan demokratis.

Danrem 162 Wira Bhakti dan Dandim 1606 Mataram berkomitmen untuk terus mengedepankan netralitas TNI dalam setiap tahapan Pemilu 2024, dan mengajak seluruh anggota TNI dan masyarakat untuk mendukung dan menjaga proses demokrasi yang berjalan dengan damai dan tertib.

Kunjungan kerja ini diharapkan menjadi momentum penting untuk mengingatkan seluruh pihak tentang pentingnya netralitas TNI dalam menjaga demokrasi dan kedaulatan negara, serta menggarisbawahi bahwa TNI siap untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme demi kepentingan bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *