Binkam

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Para Pengguna Jasa di Pelabuhan Lembar

×

Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Para Pengguna Jasa di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Kepolisian Lakukan Pemeriksaan Bongkaran dan Pengamanan di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat, NTB – Kepolisian melakukan pemeriksaan dalam aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Lembar untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., memimpin kegiatan pemeriksaan bongkaran kapal di pintu masuk Provinsi NTB. Tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar Kab. Lombok Barat pada Senin, (8/5/2023).

“Kegiatan tersebut dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal. Termasuk surat kendaraan seperti SIM dan STNK serta pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan,” ungkapnya.

Ini bertujuan untuk mengantisipasi barang ilegal, sajam, handak, narkoba, dan barang berbahaya lainnya.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa semua kendaraan dilengkapi dengan surat kendaraan yang sesuai. Serta tidak menemukan adanya barang ilegal, sajam, handak, narkoba, atau barang berbahaya lainnya,” terangnya.

Baca Juga  Jumat Curhat Polsek Sekotong Jalin Silaturahmi dan Bangun Kemitraan dengan Warga Dusun Gunung Kosong

Selain itu, tercatat 17 unit sepeda motor, 2 unit kendaraan kecil (KK), 8 unit truk sedang (TS), 2 unit truk besar (TB). Kemudian 1 unit bus besar, dan beberapa kendaraan lainnya yang turun dari kapal KMP. Nawasena.

Selanjutnya, personel Polsek Kawasan Pelabuhan bersama dengan Otoritas Pelabuhan Lembar melakukan pengamanan pemuatan kendaraan. Bertempat di Dermaga I Pelabuhan PT ASDP Lembar dengan.

“Cara bertindaknya juga sama, melakukan pengecekan surat kendaraan dan memberikan himbauan kepada pengguna jasa/penumpang di atas kapal,” imbuhnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pengamanan ini, harapannya dapat memastikan keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa di Pelabuhan Lembar. Serta mencegah adanya tindak kejahatan dan maupun gangguan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *