Binkam

Kapal Patroli XXI-2002 Melaksanakan Patroli Perairan di Wilayah Polres Lombok Barat

×

Kapal Patroli XXI-2002 Melaksanakan Patroli Perairan di Wilayah Polres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli Perairan Sat Polairud Polres Lombok Barat, Tingkatkan Keamanan dan Keselamatan Perairan

Lombok Barat, NTB – Kapal patroli XXI – 2002 dan crew kapal telah melaksanakan patroli perairan di wilayah hukum Polres Lombok Barat, Senin (08/05/2023).

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. M. Ikhsan mengatakan bahwa route patroli antara lain meliputi perairan pulau Gili Nanggu dan sekitarnya.

“Selama patroli, kami menghimbau kepada nelayan yang sedang melaksanakan kegiatan mancing agar tidak menggunakan bahan peledak seperti bom atau potassium,” ungkapnya.

Selain itu, mengingatkan nelayan untuk selalu menjaga keselamatan mengingat kondisi cuaca, angin, dan gelombang yang tidak menentu. Serta selalu melengkapi diri dengan alat keselamatan seperti life jacket.

“Dalam rangka meningkatkan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Polres Lombok Barat,” imbuhnya.

Iptu L. M. Ikhsan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus melakukannya secara rutin. Untuk memastikan wilayah perairan aman dari segala bentuk kejahatan dan ancaman lainnya.

“Harapannya dengan adanya patroli perairan yang rutin, masyarakat dan para pengunjung yang beraktivitas di wilayah perairan Polres Lombok Barat dapat merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, kapal patroli XXI – 2002 dan crew kapal juga akan melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal lain.

“Namun di sepanjang perairan yang kami lalui tidak ada menemui hal-hal yang mencurigakan, sehingga focus melakukan pendekatan Bersama nelayan,” katanya.

Sehingga dengan adanya kegiatan patroli perairan yang rutin ini , juga mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat, di wilayah perairan Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *