Polsek Sekotong Berhasil Mengamankan Kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan

Polsek Sekotong Berhasil Mengamankan Kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan di Lombok Barat dengan Baik dan Aman

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong berhasil mengamankan dengan baik Kegiatan masyarakat tradisi adat Nyongkolan di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kedek Sumerta, SH., menyatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, Senin (8/5/2023).

“Terutama dalam mengantisipasi arus lalu lintas, maupun mencegah potensi gangguan lainnya seperti keributan dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Anggota Polsek Sekotong yang berjumlah enam orang, di Bawah pimpinan Kanit Reskrim melaksanakan kegiatan pengamanan.

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat yang melaksanakan tradisi adat Nyongkolan dan pengguna jalan raya. Bertempat di Jalan Raya Dusun Kelep Tengah Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong.

Kegiatan mulai dari Desa Kuripan Kecamatan Kuripan mempelai laki-laki, menuju Dusun Kelep Tengah Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong. Merupakan tempat mempelai perempuan, dengan menggunakan jalan desa.

Titik start adalah dari Jalan Raya Dusun Kelep Tengah menuju finish di rumah mempelai perempuan di Dusun Kelep Tengah. Dengan jumlah peserta di perkirakan sebanyak 120 orang, menggunakan satu grup kecimol. Dalam kegiatan ini mendapat pengawalan dari enam orang personel Polsek Sekotong.

“Hasil dari kegiatan ini, terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sekotong. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan raya dan masyarakat yang melaksanakan tradisi adat Nyongkolan,” ujarnya.

Kapolsek Sekotong menegasakan bahwa selama kegiatan pengamanan tradisi adat nyongkolan ini tidak menemukan hal-hal menonjol selama kegiatan berlangsung.

Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada personel Polsek Sekotong atas pengamanan yang telah terlaksana ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *