Binkam

Pasipersdim Pimpin Upacara Pemakaman Personel Purnawirawan Kodim 1606 Mataram Secara Militer

×

Pasipersdim Pimpin Upacara Pemakaman Personel Purnawirawan Kodim 1606 Mataram Secara Militer

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Perwira Seksi Personil (Pasipers) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Mayor Inf Turmuzi,

pimpin upacara pemakaman Almarhum (Alm.) Letda Har (K) Purn. Ni Luh Sugati yang meninggal dunia karena sakit yang dilaksanakan di Pekuburan Hindu Pura Dalam Pagutan, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Kegiatan yang diawali dengan penyerahan jenazah Alm. Letda Har (K) Purn. Ni Luh Sugati dari pihak keluarga kepada Tentara Nasioanal Indonesia (TNI)-Kodim 1606/Mataram untuk dilangsungkan pemakaman secara militer, Kamis (11/5/2023).

Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pasipers Kodim (Pasipersdim) 1606/Mataram, Mayor Inf Turmuzi, dan Komandan Upacara (Danup) Pasandi Letda Inf Hery. “Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Pasipersdim 1606 Mataram.

Baca Juga  Minggu Kasih Polsek Lembar, Dialog Bersama Kelompok Ojek Perahu

Ia juga menyampaikan, “Kami menyadari bahwa Alm. sebagai seorang manusia biasa selama hidupnya tentu tidak luput dari kekhilafan dan kealpaan, untuk itu saya mengajak hadirin sekalian mau melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Alm. semasa hidupnya,” ucapnya.

“Atas Nama Negara, TNI, Staf dan seluruh jajaran Kodim 1606 Mataram, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan penghormatan disertai do’a tulus dan rasa belasungkawa pada keluarga yg di tinggalkan,” ungkapnya.

“Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati untuk melepas kepergian Alm.,” Tutup Pasi Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *