Binkam

Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lombok Barat Melakukan Patroli Rutin untuk Cegah Aksi 3C dan Balap Liar di Kecamatan Labuapi

×

Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lombok Barat Melakukan Patroli Rutin untuk Cegah Aksi 3C dan Balap Liar di Kecamatan Labuapi

Sebarkan artikel ini
Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lombok Barat Lakukan Patroli Rutin

Lombok Barat, NTB – Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli rutin, dalam rangka mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas di Lombok Barat, Kamis (11/5/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono menjelasakan rangkaian kegiatan ini. Untuk menekan dan mencegah terjadinya aksi 3C dan aksi kriminalitas lainnya. Serta mencegah adanya aksi balap liar di wilayah Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Tim Puma 8 melakukan patroli rutin di jam-jam rawan untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Terdiri dari enam personel, mulai bergerak pada pukul 01.10 Wita hingga selesai, menyisir sejumlah lokasi di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Baca Juga  Kerjasama TNI dan Masyarakat: Membangun Rumah Tidak Layak Huni dengan Semangat Gotong Royong

Dalam patroli tersebut, Tim Puma 8 Sat Samapta menemukan sekelompok anak muda yang masih nongkrong hingga larut malam. Tepatnya di Desa Bajur Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

“Tim memberikan himbauan kepada mereka untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau menganggu situasi kamtibmas,” jelasnya.

Terharap anak-anak muda tersebut kemudian menyarankannya untuk pulang ke rumah masing-masing agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Selain itu, Tim Puma 8 juga melakukan patroli di Jalan Darul Hikmah, Bajur Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Menyambangi security di BTN tersebut dan memantau situasi di jam-jam rawan terjadinya aksi kejahatan. Tim memberikan himbauan kepada security untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan agar situasi kamtibmas tetap kondusif,” katanya.

Baca Juga  Patroli Antisipasi Balap Liar di Sekotong Barat, Ciptakan Ramadhan yang Aman dan Kondusif

Dalam kegiatan ini, situasi kamtibmas masih dalam keadaan aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

“Tim Puma 8 akan terus melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *