Berita

Jaga Kamtibmas, Babinsa Jempong Baru Laksanakan Komsos Dengan Satpam Kompleks Perumahan

×

Jaga Kamtibmas, Babinsa Jempong Baru Laksanakan Komsos Dengan Satpam Kompleks Perumahan

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu media seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk memperoleh berbagai informasi penting yang ada di wilayah binaan, seperti yang di lakukan oleh Babinsa Jempong Baru Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan dengan melaksanakan Komsos bersama penjaga/Satuan Pengamanan (Satpam) Perumahan Royal Mataram, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Jum’at (12/5/2023).

Dalam keterangannya Babinsa Jempong Baru menjelaskan,”Komsos yang dilakukan kali ini, membahas tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di sekitar kompleks perumahan Royal Mataram. Satpam yang bertugas diminta, apa bila ada tamu yang sekiranya tidak di kenal agar di catat identiasnya guna meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan,” Ujar Sertu Samsuri.

Baca Juga  Patroli Sat Lantas Polres Lombok Barat Ciptakan Kamseltibcarlantas Kondusif

Ia juga mengungkapkan, “guna menjaga Kamtibmas terlebih di Kompleks perumahan, menjaga hubungan baik dengan petugas keamanan lainnya merupakan salah satu tugas sebagai seorang Babinsa terlebih perumahan tersebut masuk dalam wilayah binaan yang menjadi prioritas demi menjaga Kamtibmas” ucapnya.

Lebih lanjut Babinsa mengajak Satpam Kompleks yang bertugas untuk tetap melaksanakan patroli wilayah kompleks 2-3 jam sekali untuk berkeliling di waktu rawan. “kami pun menekankan supaya dalam melaksanakan tugas agar supaya tetap bertanggung jawab, jika ada permasalahan yang tidak bisa di selesaikan oleh Satpam, segera melaporkan ke Babinsa,” harapnya.

“Dengan demikian, akan tercipta Kamtibmas di wilayah Kompleks yang akan menjadikan Masyarakat merasa nyaman dan aman dalam beraktivitas meninggalkan rumah,” tutupnya.

Baca Juga  Babinsa Sandik Dampingi Petani Terima Bantuan Alat dan Pupuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *