Berita

Polres Lombok Barat Gelar Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah untuk Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara di SMA Negeri 1 Gerung

×

Polres Lombok Barat Gelar Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah untuk Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara di SMA Negeri 1 Gerung

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah di SMA Negeri 1 Gerung

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor Lombok Barat (Polres Lobar) kembali menggelar Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMA Negeri 1 Gerung, Senin (15/5/2023).

Dalam kegiatan ini melibatkan Personil Sat Lantas Polres Lobar Unit Kamsel yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengaturan lalu lintas. Kepada para siswa serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, SH menyatakan bahwa kegiatan PKS ini merupakan salah satu upaya dari Polres Lombok Barat. Untuk meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Dengan memberikan pemahaman tentang keselamatan berkendara dan penggunaan helm yang benar kepada para siswa. Kami berharap dapat meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Baca Juga  Unit Reskrim Polsek Rastim Tangkap Pria Paruh Baya, Gadai Motor Korban Modus Sewa Pinjam

Hal ini juga sejalan dengan program Kamseltibcar Lantas yang merupakan prioritas utama Polres Lombok Barat. Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya.

Dalam pelatihan tersebut, menyampaikan materi meliputi PBB, 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan peneguran terhadap siswa yang tidak menggunakan helm.

Selain itu, memberikan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya tertib berlalu lintas sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman, SH, mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini.

Bertujuan untuk menciptakan keselamatan, keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas di wilayah Polres Lombok Barat.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan PKS seperti ini, para siswa dapat lebih sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Serta mengedukasi lingkungan sekitar untuk lebih tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Baca Juga  Ramadhan Aman! Polres Lombok Barat Berangus Ratusan Botol Miras

Selain memberikan materi dan edukasi, kegiatan PKS ini juga diisi dengan tanya jawab seputar keselamatan berlalu lintas.

Sehingga, kegiatan PKS di SMA Negeri 1 Gerung tersebut harapannya dapat berdampak positif bagi para siswa dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara. Serta keselamatan di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *