Berita

Polsek Lembar Tingkatkan Antisipasi Gangguan Kamtibmas dengan Patroli Malam Hari

43
×

Polsek Lembar Tingkatkan Antisipasi Gangguan Kamtibmas dengan Patroli Malam Hari

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Lakukan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melakukan patroli antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar pada Minggu, (14/5/2023), malam hingga dini hari.

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom, mengatakan kegiatan Patroli di Wilayah Hukum Polsek Lembar.

“Terutama pada Jam-jam dan Lokasi-lokasi yang berpotensi rawan gangguan Kamtibmas, baik itu berpotensi rawan kejahatan, maupun gangguan Kamtibmas lainnya,” ungkapnya.

Antara lain Jalur Grepek S3 Dusun Embung Kolah Desa Labuan Tereng, Dusun Jelateng Sedenggang Desa Sekotong Timur. Kemudian Dusun Teluk Waru Utara Desa Labuan Tereng, Dusun Tibu Lingkung, Desa Jakem Timur. Serta seputaran BTN Pesona Lembar Asri, Dusun Gunung Sari, Desa Jakem, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Baca Juga  TNI-Polri dan Stakeholder Lakukan Pengamanan dan Pemeriksaan Bongkaran Kapal KMP. PRIMA NUSANTARA

Kegiatan patroli meliputi monitoring, sambang warga yang sedang nongkrong di malam hari, dan menghimbau agar pulang jika tidak tidak ada hal penting.

Untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Selain itu, anggota Polsek Lembar juga melakukan stand by di perbatasan Desa Labuan Tereng-Eyat Mayang untuk mengantisipasi tindakan 3C maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

“Guna memastikan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar tetap terjaga,” katanya.

Patroli juga dilakukan dengan mobiling dan monitoring wilayah hukum Polsek Lembar guna meminimalisir kejahatan jalanan. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga setempat.

Melakukan sambang pada kandang kumpul di Dusun Tibu Lingkung untuk mengantisipasi tindakan curnak maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Baca Juga  Polsek Lembar Amankan Festival Budaya Bau Keke di Pantai Serpiq

Kemudian melakukan sambang perumahan padat penduduk di BTN Pesona Lembar Asri dengan tujuan mengantisipasi tindakan 3C dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi warga setempat, Antisipasi Gangguan Kamtibmas. Harapannya kegiatan patroli ini dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Lembar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *