Uncategorized

Sat Lantas Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli Malam untuk Kamseltibcar Lantas

×

Sat Lantas Polres Lombok Barat Tingkatkan Patroli Malam untuk Kamseltibcar Lantas

Sebarkan artikel ini
Patroli Malam Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat, untuk Kamseltibcar Lantas yang Kondusif

Lombok Barat, NTB – Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Barat yang bertugas mengintesifkan kegiatan patroli malam, Selasa (16/5/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu Agus Rachman, SH mengatakan tujuan utama kegiatan ini meningkatkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas). Serta memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Dalam patroli malam tersebut, personil Sat Lantas Polres Lombok Barat fokus pada pengawasan terhadap tindakan pelanggaran. Terutama pelanggaran kasat mata yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan lalulintas,” ungkapnya.

Atensi Terhadap 3C

Sekaligus atensi 3C (Curas, Curanmor, Curat) dan balap liar yang berpotensi terjadi di sepanjang jalur Bil 1 dan Bil 2 seputar jalur Bypass, yang berada dalam wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Upaya ini guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang lebih baik,” imbuhnya.

Selain itu, dalam patroli malam ini, personil Sat Lantas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Sekaligus mengawasi pelanggaran lalu lintas yang dapat terlihat secara kasat mata.

“Beberapa pelanggaran yang menjadi perhatian utama meliputi pengendara yang tidak menggunakan helm, knalpot brong, melawan arus. Menggunakan sepeda listrik di jalan raya, berboncengan lebih dari satu orang, mengangkut penumpang dengan mobil bak terbuka. Serta menggunakan ponsel saat berkendara,” bebernya.

Tindakan ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Hasil dari kegiatan patroli malam ini menunjukkan bahwa situasi kondisi sepanjang jalur Bil 1 dan Bil 2 Bypass serta wilayah Lombok Barat secara keseluruhan dapat dikategorikan aman terkendali. Arus lalu lintas berjalan lancar, tidak ditemukan kegiatan balap liar, dan cuaca pada saat itu cerah,” pungkasnya.

Upaya Satlantas Polres Lombok Barat untuk Berikan Rasa Aman

Selain itu, kehadiran Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat harapannya memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Personil Sat Lantas Polres Lombok Barat akan terus melaksanakan patroli dan kegiatan lainnya guna menjaga keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas di wilayah tersebut. Serta mengajak Masyarakat turut serta dalam mematuhi aturan lalu lintas. Demi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib bagi semua pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *