Binkam

Babinsa Lembar Bantu Proses Pengerjaan Rabat Jalan Dusun Kuranji

×

Babinsa Lembar Bantu Proses Pengerjaan Rabat Jalan Dusun Kuranji

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lembar, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung bantu masyarakat melaksanakan pengecoran dalam proses rabat jalan di Dusun Kuranji, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Sabtu (20/5/2023).

Rabat jalan yang di lakukan sepanjang 105 meter dengan lebar 12 meter dengan ketebalan 12 centimeter yang merupakan program Desa dengan menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2023.

Babinsa Lembar Sertu Gede Wismaya menjelaskan, “pengerjaan rabat jalan ini dilakukan untuk mempermudah akses keluar masuk masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Lebih lajut, “selaku Babinsa, ikut berpartisipasi dalam setiap kegiaan kemasyaakatan merupakan salah satu wadah untuk menjalankan tugas Komunikasi Sosial (Komsos) mengayomi masyarakat, terlebih rabat jalan ini merupakan termasuk dalam kegiatan yang wajib di gotong-royongkan agar cepat selesai,” Tambahnya.

Baca Juga  Sat Samapta Polres Lombok Barat Tingkatkan Kegiatan Preventif di Wilayah Hukum

“Ini juga merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat guna mendukung program pemerintah daerah, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Udin salah seorang pekerja rabat jalan mengungkapkan, “sempat kaget ketika Pak Babinsa ikut membantu mengangkat material pengecoran. Ia tak canggung membantu kami menyelesaikan pengerjaan rabat jalan agar segera dapat digunakan oleh masyarakat,” ucapnya.

“Semoga dengan kehadiran kami sebagai aparat komando kewilayahan yang hadir di tengah-tengah kegiatan mereka dapat di rasakan sebagai bentuk pengayom selain memberikan rasa aman dengan melaksanakan pembinaan wilayah dengan cara Komsos membantu dan hadir dalam setiap kesulitan masyarakat,” tutup Babinsa Lembar Sertu Gede Wismaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *