Uncategorized

Keamanan dan Kelancaran Operasional Pelabuhan Lembar NTB Tetap Terjaga, Kapolsek Mendorong Pengawasan Ketat Terhadap Kegiatan Bongkar Muat

×

Keamanan dan Kelancaran Operasional Pelabuhan Lembar NTB Tetap Terjaga, Kapolsek Mendorong Pengawasan Ketat Terhadap Kegiatan Bongkar Muat

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pastikan Aktifitas di Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Lembar Masih

Lombok Barat, NTB – Situasi terkini di Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Lembar bahwa kondisi keamanan dan kelancaran kegiatan bongkar muat di pelabuhan tersebut dalam keadaan aman, Selasa (23/5/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan  pagi ini terdapat beberapa aktifitas di Dermaga Penyeberangan PT ASDP Lembar.

“Hingga saat ini, tidak terdapat kejadian atau peristiwa yang mengganggu keamanan dan ketertiban di sekitar Pelabuhan PT ASDP Lembar,” ungkapnya.

Adapun Aktivitas di Dermaga Penyeberangan PT ASDP Lembar antara lain di Dermaga I KMP Dharma Ferry VIII sedang melakukan proses muat penumpang dan kendaraan.

Dermaga II terdapat KMP Trimas Laila juga sedang melakukan proses muat penumpang dan kendaraan.

Sedangkan di Dermaga III, KMP Portlink VII saat ini sedang dalam tahap persiapan untuk keberangkatan. Serta di Dermaga IV tidak ada kegiatan yang dilaporkan saat ini.

Sedangkan jumlah kendaraan yang memasuki area parkir pelabuhan pada saat ini terdiri dari Truk Besar (TB) sebanyak 6 unit dan Truk Sedang (TS) sebanyak 1 unit.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., juga mengatakan bahwa jajarannya berkomitmen untuk terus memantau situasi kamtibmas di Pelabuhan.

Guna menjaga kelancaran operasional serta memberikan rasa aman bagi masyarakat pengguna jasa pelabuhan.

Pihaknya juga menyoroti pentingnya pengawasan terhadap kegiatan bongkar muat di Pelabuhan, dari segala bentuk gangguan Kamtibmas. Mulai dari Potensi kejahatan dan kriminalitas, serta potensi gangguan lainnya seperti percaloan dan premanisme.

“Kami akan terus berupaya untuk tetap menjaga ketertiban dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa. Keamanan dan keselamatan menjadi prioritas utama dalam operasional pelabuhan ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *