Berita

PLN Bersiap Suplai Listrik Dua Event Ajang Balap Motor Internasional yang Segera Digelar di NTB

×

PLN Bersiap Suplai Listrik Dua Event Ajang Balap Motor Internasional yang Segera Digelar di NTB

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com– PLN NTB berkomitmen mendukung gelaran event Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia tahun 2023 yang rencananya bakal digelar dua seri di Provinsi NTB. Kedua seri balapan motor bergengsi dunia tersebut akan dilaksanakan di Sirkuit MXGP Samota, Sumbawa pada 23-25 Juni 2023 dan di Sirkuit MXGP Lombok pada 1-2 Juli 2023 mendatang.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo, menyatakan bahwa PLN siap menjaga kelancaran penyelenggaraan dengan menghadirkan layanan kelistrikan yang aman dan andal untuk selama perhelatan berlangsung.

“Kami siapkan ketersediaan daya listrik yang optimal untuk menghadirkan listrik andal, memenuhi semua kebutuhan teknis untuk memebuhi kebutuhan listrik di seluruh venue agar penyelenggaraan 2 seri MXGP Indonesia di NTB dapat berjalan dengan lancar,” kata Djarwo.

Ditambahkan Djarwo, PLN juga telah melaksanakan langkah-langkah strategis untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal di sekitar area lintasan serta lokasi pendukung lainnya. Upaya pemeliharaan rutin dan peningkatan infrastruktur telah dilakukan guna mengatasi potensi gangguan listrik yang dapat menghambat jalannya event MXGP.

“Menjelang pelaksanaan yang kurang dari 2 bulan ini, kami telah melakukan berbagai pekerjaan untuk menunjang optimalisasi ketersediaan pasokan listrik, di antaranya pekerjaan penguatan sistem seperti perabasan jaringan, pemeliharaan Gardu Hubung (GH), hingga memastikan material pendukung telah siap terpasang,” tambah Djarwo.

Selain itu, PLN juga bekerja sama erat dengan pihak terkait, seperti penyelenggara dan pihak keamanan, guna memastikan keselarasan operasional dan kesinambungan pelayanan listrik sepanjang event berlangsung. Tim teknis yang terlatih dan berpengalaman telah ditugaskan untuk menangani semua aspek kelistrikan yang terkait dengan event ini.

Djarwo meyakini bahwa suksesnya event MXGP akan menjadi kebanggaan bagi Indonesia dan dunia olahraga balap motor. Dalam kesempatan ini, Djarwo juga berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar balap motor dengan menghadirkan listrik yang aman dan andal.

“Dengan komitmen dan persiapan yang matang, PLN siap untuk menyukseskan event MXGP. Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat, agar PLN mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk Nusa Tenggara Barat” tutup Djarwo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *